BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti meminta Kepala Dinas Pendidikan, Nasaruddin untuk segera meluncurkan program unggulan berupa Penguatan Ideologi Pancasila terhadap sekolah TK, SD dan SMP, yang diberikan setiap pekan.

Winarti mengatakan, hal ini penting guna meningkatkan pengetahuan mengenai Ideologi Pancasila, terutama di usia emas anak yang lebih mudah menyerap pelajaran dimaksud.

“Inilah kesempatan kita dalam memberikan ilmu pengetahuan khususnya Ideologi Pancasila sejak dini kepada anak, terutama sebagai pedoman hidup bangsa,” katanya usai melantik 130 Kepala Sekolah TK SD SMP se-Tulangbawang di ruang rapat utama Kantor Pemkab setempat, Rabu (24/7).

Ia juga menekankan, selain menghafal Pancasila, juga ditekankan untuk mengerti dan memahami maknanya. Terlebih saat ini, generasi muda mulai cuek terhadap hal yang berbau nasionalis.

Memutus rantai tersebut, Winarti meminta Dinas Pendidikan bekerja ekstra untuk menanamkan Penguatan Ideologi Pancasila tersebut, untuk menyelamatkan anak bangsa.(Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here