Winarti Minta BPK Lakukan Pengawasan Realisasi Program Pembangunan

Redaksi

Senin, 17 Juni 2019 - 17:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, meminta kepada seluruh anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kecamatan Meraksa Aji Tulangbawang yang baru dilantik agar segera bekerja untuk aktif secara penuh melakukan pengawasan terhadap realisasi baik program pembangunan ataupun penggunaan anggaran Dana Desa (DD) di Kecamatan setempat khususnya tahun anggaran 2019 ini.

Bupati Winarti mengatakan jika pada penggunaan anggaran DD yang dikelola pada tahun 2019 ini dirinya banyak mendapati laporan jika dalam penggunaan Anggaran DD banyak yang kurang tepat sasaran dilaksanakan oleh aparat kampung.

Khususnya dalam Sistem penerapan pengelolaan anggaran DD di Kecamatan Meraksa Aji Tulangbawang baik dalam segi penerapan program pembangunan yang di laksanakan ataupun dalam sistem pengelolaan keuangan DD tersebut.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Mungkin ini disebabkan lantaran SDM aparat Kampung yang kurang memadai sehingga pada penempatan anggaran DD tidak maksimal apalagi anggaran yang dikelola sangat besar, jadi harus benar-benar diatur oleh orang yang memilki SDM tinggi,\” katanya usai melantik anggota BPK Kecamatan Meraksa Aji, Tulangbawang Senin (17/6).

Baca Juga  85 Pejabat Tuba Dirolling

Oleh karena itu Winarti menerangkan mengingat betapa pentingnya pelaksanaan dan penggunaan anggaran DD tersebut maka selaku Pimpinan di daerah yang berjuluk Say Bumi Nengah Nyappur tersebut, dirinya meminta kepada seluruh pihak pengawas anggaran agar dapat melakukan kegiatan Monitoring ataupun pengawasan secara ekstra ketat terhadap seluruh Kampung dalam merealisasikan anggaran DD tersebut.

Terkhusus bagi Lanjut Winarti seluruh pihak penegak hukum dan anggota BPK se Kecamatan Meraksa Aji Tulangbawang yang baru saja di lantik dan di resmikan oleh dirinya agar segera menjalankan tugas tersebut.

Baca Juga  2019 Bupati Gulirkan Program PMTAS

\”Karena itulah fungsi dari BPK yang sesungguhnya jadi lakukan pengawasan secara penuh bila perlu lakukan monitoring setiap hari terhadap jalannya dan penggunaan anggaran DD supaya kita semua tahu yang mana saja yang tidak dikerjakan sesuai dengan perencanaannya,\” terangnya.

Sebab tujuan dari pelantikan anggota BPK Kecamatan Meraksa Aji Tulangbawang, Winarti menjelaskan adalah selain membantu Pemerintah untuk mengawasi penggunaan anggaran DD juga agar membantu Pemerintah dalam menjalankan semua program pembangunan khususnya yang menggunakan anggaran DD.

\”Karena yang namanya anggaran DD tersebut diberikan untuk membangun kampung dengan baik dan sesuai keinginan masyarakat bahkan diatur sendiri tentunya dengan mengajak dan melibatkan¬† semua masyarakat dalam membangun daerah masing-masing agar lebih maju dan sejahterah,\” imbuhnya.

Sedangkan di tempat bersamaan Kepala Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Tulangbawang Syahril menambahkan jika berdasarkan surat keputusan Bupati Tulangbawang Hj Winarti dengan nomor: B/228/I.I/HK/TB/2019 tahun ini Kecamatan Meraksa Aji Tulangbawang sudah resmi memiliki sebanyak 104 anggota BPK tingkat kecamatan Meraksa Aji Tulangbawang.

Baca Juga  Diancam Bupatinya, Bapenda Tuba Tak Ambil Pusing, Malah Dibilang Sepele

Yang mana Sambung Syahril, tahun ini Bupati Tulangbawang Hj Winarti secara serentak melantik sebanyak 104 anggota BPK yang dibagi di delapan Kampung sekaligus seperti Kampung Marga Jaya, Kecubung Raya, Mulyo Aji, Bangun Rejo, Sukarame, Bina Bumi, Karya Bhakti dan Kampung Paduan Rajawali.

\”Jadi masing masing anggota BPK di delapan Kampung ini nantinya yang akan mengawasi penggunaan anggaran DD begitu juga semua program pembangunan dan apabila ada yang kurang tepat maka BPK inilah yang melaporkan kepada pihak Pemkab Tulangbawang melalui leading sektornya untuk di tindak lanjuti sesuai aturan hukum yang ada,\” bebernya. (Armadan)

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Sabtu, 9 Desember 2023 - 12:33 WIB

Pj Bupati Tubaba Prioritas Atasi Stunting

Rabu, 6 Desember 2023 - 15:24 WIB

Pemkab Tubaba Komitmen Berantas Segala Bentuk Korupsi

Senin, 4 Desember 2023 - 21:41 WIB

Akreditasi, Pj Bupati Tubaba Ajak Nakes Tingkatkan Faskes

Senin, 4 Desember 2023 - 21:21 WIB

Tubaba Luncurkan Program Nuwo SIP dan Gerakan LIMAS

Senin, 4 Desember 2023 - 21:10 WIB

Diskominfo Tubaba Sosialisasi Bimtek Aplikasi SPBE

Jumat, 1 Desember 2023 - 23:42 WIB

TP PKK Tubaba Kunjungi Dua Desa di Bali

Kamis, 30 November 2023 - 20:02 WIB

Tubaba Boyong Lima Penghargaan Program SIKOMANDAN

Rabu, 29 November 2023 - 19:18 WIB

HUT Korpri, Sekda Serahkan Penghargaan ASN

Berita Terbaru

Bandarlampung

Gerai IM3 Hadirkan Konsep Baru Semakin Terdigitalisasi

Senin, 11 Des 2023 - 10:56 WIB

Bandarlampung

Gerakan Srikandi PLN Dukung Generasi Bebas Stunting di Lampung

Senin, 11 Des 2023 - 09:51 WIB

Lampung Barat

Dandim 0422 Lambar Bersihkan Selokan Cegah Banjir

Sabtu, 9 Des 2023 - 15:15 WIB

Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba Prioritas Atasi Stunting

Sabtu, 9 Des 2023 - 12:33 WIB