oleh

Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual

Tulangbawang (Lentera SL): Bupati Tulangbawang, Dr. Hj. Winarti SE., MH, melaunching secara virtual penyerahan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021, di Kecamatan Gedung Aji dan Rawa Jitu Timur, Kamis (8/7/21).

Acara tersebut juga dihadiri asisten I, kepala Bappeda, kepala Kesbangpol, kepala Dinas PMK, sekretaris Diskominfo, Kabag Kesra, Kabag Umum, Uspika, camat, tokoh masyarakat, dan kepala kampung.

“Bantuan Ekonomi Kreatif BMW yang diserahkan secara virtual dan simbolis yaitu untuk Kecamatan Gedung Aji 10 kampung sebanyak 30 Pokmas, dan Rawa Jitu Timur 8 kampung sebanyak 24 Pokmas,” ujar Winarti dalam.sambutannya.

Baca Juga  Tingkatkan Produksi, Tuba Buat Alat Pakan Udang

Menurutnya program ekonomi kreatif mandiri adalah bagian dari 25 program unggulan BMW yang akan terus dilaksanakan, karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat. Realisasi tahun ini untuk 147 kampung dan 4 kelurahan di 15 kecamatan, dengan jumlah penerima sebanyak 453 Pokmas se-Kabupaten Tulangbawang.

“Total dana bantuan dari tahun 2018 sampai 2021, sudah membantu sebanyak 1.389 Pokmas, dengan total anggaran mencapai Rp27,78 miliar. Diharapkan untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya untuk kebaikan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga  Umar Ahmad, Busroni, Nyoblos Bareng di Tulangbawang Udik

Dilanjutkannya, tiap kampung atau kelurahan mendapat bantuan sebesar Rp60 juta untuk 3 Pokmas, terdiri dari Kelompok Wanita Kreatif, Kelompok Pengajian dan Karang Taruna. Dengan masing-masing kelompok menerima bantuan Rp20 juta.

Pada kesempatan ini Winarti juga mengucapkan permintaan maaf karena tidak dapat menghadiri acara secara langsung, terkait kendala Covid-19 yang sedang naik.

Baca Juga  Aparatur Harus Hafal Tatib Administrasi Anggaran

“Kondisi sekarang Covid-19 khususnya di Tulangbawang sedang naik, sehingga diharapkan untuk menjaga protokol kesehatan serta menjaga jarak. Pemerintah maupun masyarakat harus terus bersatu, berperan dan bersinergi. Sehingga dengan kekuatan doa, usaha, dan gotong-royong, Insya Allah segera bisa melewati pandemi ini,” tutupnya. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *