oleh

Winarti Larang Kakam Beli Material di Luar Kampung

Tulang Bawang (Netizenku.com): Dalam penggunaan Dana Desa (DD), Bupati Tulang Bawang Winarti, mengharamkan kepala kampung (kakam) membeli material dari luar kampungnya.

Winarti menjelaskan, tujuan utama dari pemberian anggaran DD untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, makanya dalam membeli kebutuhan juga harus di daerah tersebut.

\”Karena masyarakat yang tinggal di perkampungan itu sangat banyak, memerlukan bantuan baik dari segi program pembangunan maupun perekonomiannya sehingga diberikanlah anggaran Dana Desa ini,\” katanya, Rabu (28/11).

Baca Juga  Tulangbawang Mulai Susun APBD 2020

Makanya setelah DD diterima harus segera direalisasikan. Dan dari DD ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat baik dari segi usaha perdagangan, pertanian maupun perternakan.

\”Jadi saya wajibkan semua kepala kampung harus beli materialnya di dalam kampung itu sendiri jangan belanja di luar supaya perekonomian masyarakat jalan jangan malah sibuk membangun akan tetpai masyarakat justru menurun pendapatnya karena dengan membeli di kampung sendiri maka perekonomian akan berputar dan meningkat nantinya,\” ingatnya. (armadan)

Baca Juga  Pemkab Tambah Anggaran di Bidang Pertanian

Komentar