oleh

Winarti Janji Tekan Kemiskinan 50 Persen di Tuba

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti berjanji akan menurunkan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan masyarakat Tulangbawang di akhir tahun 2018 ini.

Winarti mengatakan jika selama menjadi Bupati Tulangbawang, pihaknya menargetkan jika angka kemiskinan dan tingkat pengangguran harus turun di Tulangbawang.

Untuk mencapai hal tersebut, dirinya telah berkomitmen akan menjadikan program penurunan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan menjadi program skala prioritas Pemkab Tulangbawang ke depan.

\”Sebab tingkat pengangguran maupun angka kemiskinan di Tulangbawang kita ini sangat sangat tinggi sekali dan ini terjadi sudah beberpa tahun terakhir bila dibandingkan daerah lainya,\” katanya, Minggu (1/7).

Baca Juga  Tata Lahan Parkir, Dishub Bakal Bongkar LapakĀ  Pedagang

Oleh sebab itu, kata dia, mulai tahun 2018 ini pihaknya bukan saja sekedar akan menargetkan menurunkan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan.
Melainkan berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan di Tulangbawang hingga 50 persen.

\”Dan itu janji saat sebagai Bupati Tulangbawang kedepan sebab tujuan saya menjadi pimpinan di Tulangbawang memang bukan saja untuk membangun Tulangbawang melainkan untuk mensejahterakan masyarakat dan banyak menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,\” terangnya.

Untuk itu, kata Winarti, demi tercapainya semua tujuan tersebut maka dirinya meminta dan mewajibkan kepada seluruh SKPD Pemkab Tulangbawang agar menjalankan komitmen dalam rangka menurunkan angka pengangguran dan tingkat kemiskinan khsusunya dalam tahun 2018 ini.

Baca Juga  Soal Penarikan Pajak, Pemkab Tuba Gandeng KPK

Sesuai dengan komitmen dan perjanjian yang telah disepakati secara bersama antara pihaknya dan seluruh kepala SKPD Pemkab Tulangbawang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat se Tulangbawang ke depan.

\”Jadi kepada semua kepala SKPD jangan lupa akan tugas dan tanggung jawab yang sudah saya berikan karena keberhasilan program kita dalam membangun Tulangbawang bukan saja berada di tangan saya akan tetapi berada di tangan kita semuanya,\” jelasnya.

Baca Juga  2020 Tulangbawang Berlakukan Kawasan Tanpa Rokok

Winarti menambahkan, kepada masyarakat se Tulangbawang pihaknya menghimbau agar tidak mudah terprovokasi terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab khususnya dalam hal realisasi program pembangunan yang akan dikerjakan oleh Pemkab setempat.

Karena, lanjut Winarti, apapun program yang telah dijanjikan oleh pihaknya kepada seluruh masyarakat se- Tulangbawang sebelumnya, dirinya pun berjanji akan merealisasikan seluruh janji tersebut.

\”Akan tetapi semuanya bertahap, sebab semuanya harus direncanakan secara matang dan rinci agar pada saat direalisasikan nantinya, semua dapat terlaksana sesuai target dan tidak melanggar aturan hukum yang telah ditetapkan,\” pungkasnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *