oleh

WFS Kritisi Vaksinasi Massal Dinkes Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Ketua Komisi II DPRD Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi (WFS), mengkritik pelaksanaan vaksinasi massal yang menimbulkan kerumunan di Dinas Kesehatan Lampung pada Sabtu (3/7).

WFS mengatakan, vaksinasi massal memang mesti dilakukan agar semakin banyak warga yang divaksin untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunitas.

“Namun, jika mengabaikan protokol kesehatan (prokes), wajib dihentikan agar tidak menimbulkan kerumunan dan memperbesar peluang terpapar virus corona,” kata WFS di Bandarlampung, Minggu (4/7).

Baca Juga  Partisipasi Vaksinasi Lansia Rendah, IDI Sarankan Jemput Bola

Wahrul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal bisa dilakukan dengan koordinasi yang rapi antara pihak kelurahan, kecamatan, sampai dengan Puskesmas. Sehingga, warga bisa dikelola dengan baik sehingga semua mendapat vaksin tanpa menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Pemkot Sesalkan Dinkes Lampung Tak Koordinasi Vaksinasi Massal

Ketua Partai Nasdem Lampung Selatan ini mengatakan, sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi di setiap kecamatan sudah baik.

Baca Juga  Eva Dwiana Apresiasi Warga Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Pengelola Puskesmas bisa mengelola pelaksanaan vaksinasi sehingga tertib, rapi, dan tidak menimbulkan kerumunan. Wahrul berharap gerakan sejuta vaksin setiap hari bisa mengakselerasi kekebalan komunal. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *