oleh

Wabup Tuba Minta Anggaran Khusus ke Gubernur

Tulang Bawang (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah, meminta Gubernur Provinsi Lampung M Ridho Ficardo agar dapat memberikan anggaran khusus kepada Pemkab Tulang Bawang (Tuba), guna mendukung program perkembangan potensi UKM di Tuba.

Hendriwansyah mengatakan, jika potensi-potensi khususnya dibidang wirausaha UKM di Tuba sangat banyak dan bisa dijadikan sebagai potensi wirausaha yang sangat baik bagi kemajuan peningkatan perekonomian masyarakat Provinsi Lampung khususnya masyarakat Tuba. Apalagi Tuba juga memiliki potensi alam baik di bidang perkebunan pertanian maupun di bidang kerajinan tangan masih sangat murni dan luas.

Baca Juga  50 SK Tenaga Honorer Tuba Diragukan

\”Karena daerah kita ini sangat luas dan banyak kekayaan alamnya, termasuk juga dengan masyarakatnya yang masih asli pribumi. Sehingga selain kompak dan bersatu, masyarakat kami juga mempunyai hobi membuat kerajinan tangan asli ciri khas Tulang Bawang dengan menggunakan bahan yang ada,\” katanya.

Kendati demikian Hendriwansyah menerangkan, meskipun Tuba memiliki potensi tersebut akan tetapi sampai saat ini belum dapat berkembang dengan baik dan belum dapat berjalan dengan lancar. Ini lantaran mengalami kendala khususnya dalam hal anggaran. \”Padahal kalau masyarakatnya jangan ditanya lagi dan tidak diragukan lagi, karena selain semangat juga sangat antusias hanya saja kurangnya alat pendukung khususnya anggaran sehingga belum bisa berjalan dengan maksimal dan belum optimal,\” tambahnya.

Baca Juga  Winarti Didapuk Jadi Wakil Bendahara Umum Apkasi Pusat

Oleh karena itu Hendriwansyah meminta dukungan dari gubernur, untuk mendukung potensi ini. \”Karena kalau kami tidak dibantu maka semuanya sangat sulit untuk mencapai target, jadi demi semuanya berjalan lancar dan tercapainya target peningkatan wirausaha UKM di Tulangbawang kami sangat berharap pak gubernur dapat membantu kami,\” jelasnya.(Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *