oleh

Wabup Lamtim Buka Festival Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Lampung Timur (Netizenku): Peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga perlu partisipasi nyata dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari saat membuka acara Festival Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Lapangan Merdeka Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga  Kadis Pariwisata Lamtim Bantah Minta Setoran Proyek ke Rekanan

Maka dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga perlu partisipasi nyata dari masyarakat.

Sehingga diperlukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), agar masyarakat secara sadar menggiatkan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

\”Oleh karena itu, saya mengajak pada kita semua seluruh warga masyarakat agar tetap membiasakan dengan pola hidup sehat, semoga saudara-saudara saya yang ada di Lampung Timur semakin sehat dan nsejahtera,\” ungkapnya.

Baca Juga  Zaiful Hadiri Panen Jagung di Desa Kibang

Untuk diketahui pada festival germas kali ini, selain melakukan senam bersama, diadakan pula acara pelapasan balon, cucitangan pakai sabun, kemudian di lanjutkan dengan makan buah bersama.

Hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Syifrizal,Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandy.

Baca Juga  ASN Harus Punya Etika

Lalu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus, Plt.Kepala Dinas Kesehatann Lampung Timur, Syamsu Rijal, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, Camat Sekampung Udik, Rahim, serta Kepala Desa Brawijaya, Nyoman Sariase. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *