oleh

Wabup Beri Bingkisan Kepada Veteran

Pesawaran (Netizenku.com): Masih dalam rangka Hari Pahlawan, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, memberikan bingkisan kepada sejumlah veteran di Lapangan Pemkab Pesawaran Senin, (12/11).

\”Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia,\” kata Eriawan saat membacakan sambutan¬†amanat Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga  Dendi Serahkan Bantuan bagi Dhuafa dan Yatim Piatu di Negeri Katon

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

\”Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,\” ucapnya.

Baca Juga  Meski Covid-19 Bapenda Pesawaran Optimis Capai Target PBB

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 dengan  Semangat Pahlawan diutarakan dia mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

\”Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,\” ungkapnya.(soheh)

Baca Juga  M. Nasir Komitmen Cegah Mata Rantai Penularan Covid-19

Komentar