oleh

Umar Ahmad Buka Diskusi Literasi HUT ke-9 Swara Lampung

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad membuka acara diskusi literasi yang diselenggarakan oleh Surat Kabar Harian (SKH) Lentera Swara Lampung di Komplek Islamic Center Tubaba, Selasa (30/11).

Diskusi yang mengangkat tema “Peran Literasi dalam Pembangunan Daerah” itu, merupakan rangkaian acara dalam peringatan HUT SKH Swara Lampung ke-9.

Acara diikuti oleh 200an peserta yang berasal dari berbagai lapisan elemen masyarakat Tubaba, mulai dari pelajar SD, SMP, pegiat literasi dan tenaga pendidik setempat.

Baca Juga  Sineas Muda Lampung Lestarikan Kearifan Lokal Lewat Film Sekhdam

Dalam sambutannya, Pimpinan Umum SKH Swara Lampung, Hendri Std, mengatakan bahwa Tubaba merupakan daerah yang cukup melek akan literasi, terbukti dengan antusiasme peserta yang melebihi undangan.

“Kami tim redaksi dari Swara Lampung sangat senang dapat hadir di Tubaba. Masyarakat di sini mau diajak untuk maju, terbukti dengan sengaja hadir ke acara diskusi literasi ini,” kata dia.

Baca Juga  Bupati Tubaba dan Tim Ikuti Diskusi Virtual Riset UNTT

Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengapresiasi kegiatan literasi oleh SKH Swara Lampung. Menurut dia, peradaban maju bisa dilihat dari kegiatan literasi yang dilakukan oleh masyarakatnya.

“Kami sangat bahagia. Ini adalah sebuah edukasi bagi kami. Tinggal bagaimana semangat literasi ini dapat dilanjutkan oleh masyarakat Tubaba. Jika Tubaba mau maju, masyarakat harus melek literasi,” tandasnya.

Baca Juga  Tes CPNS Tubaba Berlangsung di Itera

Diketahui, diskusi literasi tersebut akan diisi oleh 3 pembicara, yakni Isbedy Stiawan (paus sastra Lampung), Hendri Std (Pimum SKH Swara Lampung dan penulis buku #Kawanlama), Bripka Harianto (polisi dan pegiat literasi Tubaba).(Agis)