oleh

Tunaikan Amanah Umat, ACT Lampung Santuni Korban Kebakaran di Way Halim

Bandarlampung (Netizenku.com): Musibah siapa yang sangka, sekitar pukul 01.30 dini hari pada Rabu, 23 Mei 2018, Kebakaran melanda dua rumah di Jl Cengkeh Utara, Perumnas Way Halim.

Api yang tiba-tiba membesar, menghabiskan seluruh perabotan rumah tangga. Menurut salah satu korban, Nur Azizah, saat itu dirinya sedang tertidur lelap saat api mulai membesar, tiba-tiba tetangga membangunkan sehingga langsung menyelamatkan diri.

Baca Juga  Doni Monardo Minta Gubernur Lampung Evaluasi Penanganan Covid-19

“Alhamdulilah, semuanya selamat, namun rumah utama rusak berat, disusul satu rumah lagi yang berdempetan. Ada 4 mobil pemadam langsung menyelamatkan agar api tak membesar lagi,” ceritanya.

Mengetahui musibah kebakaran yang terjadi, team ACT Lampung langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk mendata bantuan yang dibutuhkan.

“Semua perabotan rumah tangga hangus dilalap si jago merah, atap rumah ikut runtuh, hanya tembok yang selamat. Alhamdulilah tak ada korban jiwa. ACT hari ini menyerahkan bantuan tahap awal untuk meringankan beban korban dan keluarganya,” jelas Cahyo Prabowo, selaku perwakilan ACT Lampung.

Baca Juga  Direktorat Keselamatan Perkeretaapian Menyelenggarakan Gerakan Nasional Selamat di Perlintasan Kereta Api

Masih menurutnya, diperlukan bantuan dari masyarakat berupa pakaian, perabotan, bahan makanan dan kebutuhan lain, apalagi saat ini bulan Ramadhan, Ibu Nur dan keluarga membutuhkan kondisi yang layak untuk menjalankan ibadah puasa.

“Insyaallah ACT siap menyalurkan bantuan dari sahabat peduli semua, silahkan langsung mengirimkan bantuan ke kantor ACT Lampung di Jl. Jendral Sudirman No. 73 E Pahoman Bandar Lampung atau menghubungi  07215607053,” pungkasnya. (Rio)

Baca Juga  Meriahkan HUT TNI ke-73, Danrem 043/Gatam Buka Turnamen Tenis Lapangan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *