oleh

Tulangbawang Optimis Raih Adipura 2019

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) optimis akhir tahun 2019 ini akan meraih piagam dan penghargaan Adipura dari Pemerintah Pusat.

Kepala DLH Tulangbawang, Ristu Irham mengatakan jika untuk mewujudkan itu semua saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai perombakan dan penataan pusat perkotaan Menggala, Tulangbawang.

Menurut Ristu, upaya mempercantik wajah pusat perkotaan Menggala Tulangbawang telah memasang lampu hias taman kota yang jumlahnya hampir mendekati 1000 lampu.

Baca Juga  Mursidah Libatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan Tulangbawang

\”Kami juga sudah memasang lampu jalan mulai dari pintu masuk utama pusat perkotaan Menggala, yang hingga saat ini bukan saja terang benderang akan tetapi wajah Tulangbawang sudah lebih bercahaya dari sebelumnya,\” katanya.

Ristu menerangkan, tahun ini tim penilaian Adipura selain fokus kebersihan dan kerapian, tetapi juga mengutamakan daerah yang memilki penerangan lampu jalan, maupun lampu taman. Sehingga pihaknya juga memenuhi fungsi penerangan.

Baca Juga  Mirisnya Kondisi SDN Satu Atap Cakat Raya Menggala Timur

\”Kami sudah memasang lampu jalan dan lampu hias sesuai kebutuhan, karena selain untuk Adipura juga sebagai fungsi penerangan supaya daerah kita bebas dari tindakan kejahatan,\” terangnya.

Guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat, Pemkab juga membangun taman bermain anak yang ditempatkan di seputaran Perkantoran Bupati Tulangbawang. Selain itu, DLH juga menggandeng semua pihak untuk mewujudkan Tulangbawang yang bersih dan tertata.

Baca Juga  Panwas Warning Winarti

\”Kami bukan saja melakukan upaya melalui program kami saja, akan tetapi semua organisasi juga turut kami libatkan khususnya Pramuka, dengan demikan kami sangat yakin nantinya Adipura akan kami raih sesuai target,\” harapnya. (Armadan)

Komentar