oleh

Tuba akan Bentuk Tim Perlindungan Anak

Tulang Bawang (Netizenku): Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Tulang Bawang (Tuba), akan membentuk tim perlindungan anak terpadu bebrbasi masyarakat di 147 kampung se-Tuba, pada April 2018.

Kepala DPPA Tuba, Amri Alvis mengatakan, selain merupakan salah satu program unggulan, dibentuknya tim tersebut untuk menurunkan angka kejahatan yang anak di bawah umur.

Baca Juga  Arsiman Supir Ekspedisi Kembali Ditangkap Atas Tuduhan Penggelapan

Melihat dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya pada tahun lalu, jumlah angka kejahatan terhadap anak di bawah umur meningkat. \”Padahal pada tahun lalu sudah banyak upaya yang kami lakukan untuk melakukan pencegahan. Namun, nampaknya tindakan kejahatan dan kriminalitas terhadap anak dibawah umur ini memang sangat rentan dan gampang sekali terjadi,\” katanya, Senin (26/3).

Baca Juga  Nanang Geram Pengusaha Tambang Remehkan Pertemuan

Tim akan melibatkan seluruh aparatur kampung se-Tuba. Nantinya sambung Amri, seluruh tokoh masyarakat di masing-masing kampung termasuk seluruh bidan desa juga turut dilibatkan dalam program dan langkah tersebut. \”Karena dengan kekompakkan seluruh pamong di kampung, maka langkah kita dalam mencegah dan melindungi anak di bawah umur dapat tercapai,” tambahnya. (Armadan)

Baca Juga  Konferensi PWI Lampung, Pragmatisme dan Sebungkus Permen

 

Komentar