BERBAGI

Pesisir Barat (Netizenku.com): Meski telah bermunculan nama bakal calon bupati di media cetak dan online, nama Agus Istiqlal, masih diunggulkan untuk memimpin Pesisir Barat periode 2021-2026.

Tokoh muda Pesisir Barat, Farid Sani memaparkan, selain pemberani dan cerdas, Agus Istiqlal memiliki , konsep berpikir secara konsepsional dan berkinerja baik.

“Artinya hasil kerjanya bagus, ini adalah modal utama sesuai dengan kultur masyarakat Pesisir Barat. Oleh karenanya, Agus Istiqlal sangat ideal memimpin Pesisir Barat dua periode,” ujar Farid dikediamanya, Rabu (23/10).

Pertimbangan lain tambah Farid, andaikan berganti pimpinan maka patut diyakini setingan aura pembangunan fisik non fisik mental dan spritual Pesisir Barat akan patah di tengah. Karena pengalaman yang sudah-sudah, beda pimpinan, beda pula kebijakan.

“Salah satu bukti keberhasilan Agus, hampir seluruh pelosok desa yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama telah terang benderang melalui listrik masuk desa. Contohnya, kecamatan Pulau Pisang, sejak sebelum merdeka belum diterangi listrik. Namun, saat Agus Istiqlal Bupati, Pulau Pisang  dialiri listrik kabel bawah laut,” katanya.

Selain itu, tembusnya jalan menuju Way Haru (Marga Belimbing), ini menjadi bukti kuat jika sosok Agus Istiqlal mempunyai konsep yang jelas. Kemudian, pembangunan perkantoran vertikal maupun horizontal, konsep tata kotanya sangat sesuai dengan daerah bahari.

“Beliau (Agus Istiqlal) memang manusia biasa ada kekurangan dan kelebihan. Tetapi perlu disadari bahwa  kita itu harus menilai sosok pimpinan secara konsepsional dan operasional, baik dari sisi makro dan mikro dengan semua skala prioritasnya,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, ada pepatah tak ada gading yang tak retak, ia juga menghendaki dan mengajak seluruh elemen masyarakat Pesisir Barat untuk  mendukung dan memilih Agus Istiqlal, kembali menjadi Bupati Pesisir Barat dua periode.

“Saya bicara karena bukti yang patut  dikaji secara logis,”tutup Farid. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here