BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran akan membentuk tim terpadu. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah, Kesuma Dewangsa, mewakili Ketua Tim GTPP Covid-19 setempat, Dendi Ramadhona, usai rapat koordinasi di aula Pemkab, Rabu (27/5).

“Ya, untuk memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan dan ketersediaan alat-alat yang ditentukan dalam protokol kesehatan di tengah masyarakat, seperti toko waralaba, tempat wisata, rumah ibadah dan lainnya, kita akan bentuk tim terpadu,” ungkapnya.

Menurutnya, tim tersebut nantinya akan dibagi ke dalam tiga sektor, yaitu Gedongtataan, Padang Cermin dan Tugu Coklat.

Sementara itu, Kusuma menambahkan, terkait dengan status tanggap darurat Covid-19, pihaknya akan menunggu instruksi pemerintah pusat.

“Sampai dengan saat ini kita tetap akan melakukan sejumlah upaya penanggulangan Covid-19, makanya tadi kami melakukan rapat pembahasan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan atau yang sedang berjalan dan kegiatan kedepannya, sekaligus menunggu arahan pemerintah pusat maupun provinsi mengenai upaya yang harus dilakukan selanjutnya,” tambahnya.

Oleh sebab itu, dia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selanjutnya kita juga tetap akan melaksanakan rapid tes kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi serta memutus mata rantai Covid-19,” mintanya.

Pihaknya berharap, pandemi ini dapat segera selesai, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Selain berikhtiar, kami juga mengajak masyarakat untuk berdoa bersama-sama, agar penyebaran wabah ini dapat segera selesai,” tutupnya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here