oleh

Tiadakan Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur, Tulangbawang Fokus Pelayanan Publik

Tulangbawang (Netizenku.com): Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Tulangbawang, memastikan tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) meniadakan anggaran pemeliharaan khusus infrastruktur, lantaran fokus ke pelayanan publik.

Kepala Dinas PUTR Tulangbawang, Puncak Setiawan, mengatakan hal tersebut terjadi lantaran anggaran mengalami penurunan drastis jauh dari tahun anggaran sebelumnya.

\”Karena tahun ini Bupati kita konsentrasi penuh terhadap program pelayanan publik terhadap masyarakat Tulangbawang sehingga semua anggaran tumpah untuk bidang pelayanan bukan ke program pembangunan sesuai dengan slogan Bupati kita,\” katanya, Minggu (19/5).

Baca Juga  2019 PUTR Tidak Anggarkan Sumur Bor untuk Tulangbawang

Menurutnya, penurunan tersebut tidak hanya terjadi di dinas yang dipimpinnya, melainkan nyaris merata.

\”Akhirnya berimbas pada anggaran yang biasanya setiap tahun kami anggarkan seperti anggaran khusus di bidang pemeliharan guna memelihara semua banguan Infrastruktur di Tulangbawang di tahun ini,\” terangnya

Dilanjutkan Puncak, program pemeliharaan di bidang Infrastruktur mulai dari memelihara infrastruktur jalan, jembatan yang mengalami kerusakan untuk di rawat tidak ada kaitannya dengan program pelayanan publik untuk masyarakat Tulangbawang.

Baca Juga  Tak Bisa Sejahterakan Guru, Winarti Minta Kadisdik Mundur Saja

\”Maka dari itu, program dan anggarannya di hapuskan karena program pemeliharaan tidak bersentuhan langsung dengan program pelayanan publik terhadap masyarakat Tulangbawang,\” imbuhnya.

Namun demikian, meski tidak ada dana pemeliharaan, namun dana pembangunan tetap ada. Seperti pembangunan tugu Icon yang rencananya akan di bangun di tiga titik lokasi di Tulangbawang khususnya di lokasi perbatasan. (Armadan)

Baca Juga  Pekan Ini, Seluruh Pejabat Tuba akan Dirombak

Komentar