oleh

Tari Melinting Pukau Peserta Temu Karya Relawan Nasional PMI Tingkat Nasional

Lampung Timur (Netizenku): Tari Melinting berhasil memukau peserta Temu Karya Relawan Nasional PMI Tingkat Nasional ke-VI tahun 2018, yang diselenggarakan di Komplek Grama Tirta Jati Luhur Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Senin (17/9/2018).

Tari Melinting adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari daerah Lampung Timur. Tarian ini merupakan tarian klasik peninggalan Kerajaan Melinting yang ada di Lampung Timur.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya memperkenalkan tarian yang merupakan warisan leluhur ini kepada dunia luar baik di tingkat nasional maupun international.

Baca Juga  Tertiup Angin, Baliho 3 Paslon Pilkada Lamtim Ambruk

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

\”Untuk diketahui, Tarian Melinting ini merupakan satu-satunya tarian yang tampil pada acara tersebut,\” ujarnya.

Rencananya, acara yang akan dilaksanakan pada 17 hingga 22 September 2018 tersebut akan dikemas dalam bentuk kegiatan kemah di lapangan.

Peserta diperkirakan berjumlah 3.000 orang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, termasuk peserta dari luar negeri kurang lebih berjumlah 200 orang.

Baca Juga  Zaiful Angkat Plt Kepala Dinas PUPR Lampung Timur

Pada acara yang bertemakan \’Patriotisme Kemanusian dan Professional Adalah Landasan Gerakan Relawan PMI\’ itu, diberikan pula bantuan uang sebesar Rp140 juta, yang merupakan sumbangan masyarakat Lampung melalui PMI Provinsi Lampung, untuk masyarakat yang mengalami bencana alam di Lombok.

\”Kita sebagai masyarakat Lampung Timur tentunya bangga, karena adat budaya kita yakni Tari Melinting telah ikut dalam rangka memeriahkan temu karya ke 73 PMI,\” ujar Zaiful Bokhari.

Baca Juga  KUA PPAS Lamtim TA 2021 Disepakati

\”Oleh karena itu, kita sangat bangga dan tentunya ini akan meningkatkan motivasi kita ke depan, bahwa adat budaya itu penting, karena hal itu dibuktikan dengan tampilnya Tari Melinting mewakili Provinsi Lampung dan menjadi satu-satunya tarian yang tampil pada pembukaan hari ini,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *