oleh

Tanam Pohon, Cara Pemkab Pringsewu Peringati Hari Bumi

Pringsewu (Netizenku): Peringatan Hari Bumi 2018 di Kabupaten Pringsewu Lampung diisi dengan apel dan senam pagi bersama, serta penanaman pohon penghijauan di komplek area perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Jum\’at (6/4) pagi.

Apel dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, Hi. Fauzi sekaligus bertindak sebagai pembina apel, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu A. Budiman PM, para asisten dan staf ahli bupati dan para kepala OPD, serta diikuti para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Fauzi Pimpin Apel UPT Puskesmas Gadingrejo

Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, Hi. Fauzi, dalam arahannya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu serta elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama menjaga bumi dengan turut melestarikan alam sekitar.

\”Hal ini bisa dilakukan mulai dari diri kita sendiri, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar,\” katanya.

Untuk diketahui, Hari Bumi merupakan hari pengamatan tentang bumi, yang diperingati oleh masyarakat dunia setiap tanggal 22 April. Peringatan Hari Bumi dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi.

Baca Juga  Pringsewu Kembali Peroleh Program Pembangunan Skala Kawasan

Peringatan Hari Bumi ini pertama kali dicanangkan oleh Gaylord Nelson, seorang pengajar lingkungan hidup, yang juga anggota Senat di Amerika Serikat, pada tahun 1970.

Tanggal 22 April juga bertepatan dengan musim semi di belahan bumi bagian utara, sekaligus musim gugur untuk belahan bumi bagian selatan. Saat ini hari bumi diperingati oleh lebih dari 175 negara, termasuk Indonesia. (Darma)

Baca Juga  Pringsewu Bakal Miliki Greenhouse Hidroponik Terbesar di Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *