oleh

Tak Bisa Sejahterakan Guru, Winarti Minta Kadisdik Mundur Saja

Tulang Bawang (Netizenku.com): Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti, meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nazaruddin agar mengundurkan diri dari jabatannya, bila tidak mampu untuk menjalankan komitmen dalam mensejahterakan tenaga pengajar.

Winarti mengatakan, sudah tugas kadisdik memperhatikan masib guru. Karena sejak awal dirinya menjabat sebagai pimpinan di daerah yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur tersebut, Winarti sudah berkomitmen untuk sangat mensejahterakan nasib para guru.

Baca Juga  Pemkab Tuba Minim Pembangunan

\”Karena saya tahu guru itu adalah ujung tombak dalam suatu kemajuan daerah Tulang Bawang khususnya, mengingat semua generasi penerus bangsa berada di tangan para tenaga guru-guru kita,\” katanya, Selasa (12/3).

Oleh karena itu, ditekankan kepada Nazarudin untuk menepati komitmen itu.

\”Khususnya untuk SD dan SMP, karena anak-anak itu adalah tanggung jawab kita sebab untuk tingkat SLTA itu sudah menjadi wewenang provinsi. Jadi yang benar-benar harus kita perhatikan adalah guru-guru kita di tingkat SD dan SMP kita,\” terangnya.

Baca Juga  Winarti: Bikin E-KTP Selama Ramadhan \'Gak\' Perlu Ngantri

Untuk itu Winarti meminta agar kadisdik segera sadar dengan tupoksi dan tugas yang memang menjadi tanggung jawab untuk segera dikerjakan.

\”Jangan bermain main atur semua program dengan baik dan sesuai komitmen serta aturan hukum yang ada serta benahi semua dunia pendidikan Tulang Bawang khususnya nasib para guru kita semua,\” jelasnya.

Baca Juga  IJTI Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bahkan Winarti menegaskan apabila memang tidak sanggup dan tidak mampu untuk menjalankan semua komitmen tersebut, dirinya menyarankan Nazaruddin mundur saja.

\”Kalau memang tidak mampu lagi karena dari pada nantinya menghancurkan dunia pendidikan, lebih baik mundur dari sekarang karena kepercayaan saya tidak bisa ditawar-tawar lagi dari pada nantinya saya yang mengambil tindakan tegas,\” imbuhnya. (Armadan).

 

Komentar