oleh

Tahun Ini, Tulangbawang Siapkan Anggaran Rp 11,5 Miliar untuk Pustu

Tulangbawang (Netizenku.com): Ketua DPRD Tulangbawang Sopi\’i mengatakan, Pemkab Tulangbawang melalui DPRD telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 11,5 miliar untuk seluruh bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) pada tahun anggaran 2018 ini.

Tahun ini, DPRD Tulangbawang selaku wakil rakyat menginginkan agar bupati Tulangbawang fokus dan konsentrasi terhadap bidang kesehatan.

Sebab, bidang kesehatan khususnya Puskesmas di 15 kecamatan se-Tulangbawang adalah hal utama yang harus menjadi perhatian dalam segi fasilitas maupun tenaga kesehatan yang tersedia.

\”Karena puskemas itu merupakan tempat kesehatan masyarakat yang terdekat. Bahkan segala aktivitas masyarakat dalam hal kesehatan semuanya di puskesmas, mengingat puskesmas merupakan wadah dan penampung yang disediakan pemerintah untuk melayani masyarakat yang ingin berobat,\” kata Sopi\’i, Minggu (16/9/2018).

Baca Juga  Sunaryo Minta Bupati Anggarkan Perbaikan Gedung Pramuka

Apalagi saat ini Kabupaten Tulangbawang sudah banyak memiliki masing-masing bangunan Puskesmas Pembantu yang ditempatkan di 15 Kecamatan.

Selaku perpanjangan tangan dan perwakilan puskemas kecamatan, yang bertujuan khusus untuk membantu dan melayani warga di daerah pedalaman mengenai urusan kesehatan.

\”Jadi sudah semakin nyaman dan lengkap. Saat ini warga kalau mau berobat tidak perlu lagi ke puskemas kecamatan. Cukup datang ke puskesmas pembantu yang sudah kita siapkan, bisa dilayani langsung,\” terangnya.

Baca Juga  Akhir 2018, Tatib DPRD Tuba Lampung soal Reses Dirombak Total

Mengingat pentingnya puskemas kecamatan, khususnya puskemas pembantu di seluruh Tulangbawang pada tahun ini dalam melayani kesehatan masyarakat, maka sesuai dengan kesepakatan pihaknya dengan bupati Tulangbawang dan pihak terkait, maka dalam tahun ini telah dan akan mengesahkan anggaran sebesar Rp 11.5 miliar, guna diberikan kepada puskemas pembantu.

\”Sebab anggaran sebesar Rp 11.5 miliar tersebut harus dipenuhi di tahun ini. Jadi kalau dalam APBD murni lalu belum tercukupi, akan kami cukupi dalam pengesahan anggaran perubahan tahun ini, supaya klop sebesar Rp 11.5 miliar anggarannya,\” jelas dia

Baca Juga  Pemkab Ingatkan 147 Kadus Taat PKB Randis

Dengan diberikannya anggaran tersebut kepada seluruh bangunan Puskesmas Pembantu tahun ini, pihaknya berharap dapat berjalan maksimal dalam melayani warga.

\”Melainkan apa yang diinginkan masyarakat, kshusnsya mengenai kesehatan bisa terpenuhi, karena kesehatan itu nomor satu. Jadi dengan anggaran tersebut saya minta semua tenaga kesehatan yang ditempatkan di puskemas pembantu, bisa bersungguh- sungguh dalam bekerja demi kesejahteraan masyarakat kita,\” imbuhnya. (Armadan)

Komentar