oleh

Disdikbud Pesawaran: Tahun Ini Tidak Ada Pengangkatan CPNS Honorer K2

Pesawaran (Netizenku.com): Tahun ini penerimaan CPNS untuk formasi guru dibuka.

Namun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran menegaskan, tidak ada pengangkatan CPNS melalui guru honorer K2 apalagi tanpa tes. Semuanya harus melalui jalur umum.

\”Memang, informasi yang kita dapat tahun ini ada penerimaan CPNS guru untuk Pesawaran. Namun, semuanya menggunakan jalur umum, tidak ada lagi pengangkatan dari K2,\” tegas Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Bidang Dikdas Disdikbud Pesawaran,Taufan, Selasa (28/8).

Dijelaskannya, penerimaan CPNS dari jalaur K2 itu memang pernah terjadi di tahun 2012 yang lalu.

\”Dulu memang pernah ada pengangkatan CPNS dari guru K2 karena pengabdian. Itu berdasarkan perpres waktu jamannya Presiden SBY. Namun, untuk saat ini saya pastikan belum ada meskipun dia dari jalur honor guru K2. Kalaupun ada yang memberikan angin segar atau memberikan janji- janji itu berita hoax alias bohong,\” tambahnya.

Baca Juga  Pilkades Serentak, Pemkab Pesawaran Tak Liburkan Pegawai

Untuk penerimaan CPNS tahun ini meskipun ada penerimaan, Taufan mengutarakan belum mengetahui secara pasti kapan akan dilakukan dan mekanismenya seperti apa.

\”Hingga saat ini untuk syarat pendaftarannya itu seperti apa saya juga belum jelas. Memang kalau untuk umur itu dibatasi hingga 35 tahun,\” katanya.

Pihaknya berharap kepada para guru honor K2, apabila ada yang mencoba memberikan janji manis akan hal itu, sebaiknya jangan langsung dipercaya. Harus dikoordiasikan terlebih dahulu ke pihak dinas.

Baca Juga  Polres Pesawaran Salurkan Bantuan Sembako ke Tujuh Desa

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

\”Apalagi ada yang menjanjikan keluar nomor tanpa tes, itu sudah pasti tidak benar,\” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima media ini, para guru honorer K2 yang mengajar di Pesawaran dibuat resah dengan beredarnya isu di kalangan guru honor K2 yang telah menerima nomor tanpa tes.

Menurut informasi dari seorang guru honor, rekannya tersebut telah mendapatkan nomor yang dikeluarkan oleh salah seorang oknum pegawai di kantor koordinator kecamatan, yang menyebut bahwa nomor tersebut adalah nomor jaminan tanpa tes, langsung bisa diangkat menjadi CPNS kusus untuk K2.

Baca Juga  Inspektorat Sebut SDM Buruk Picu Penyelewengan DD

\”Informasi ini saya dapat dari rekan saya sesama pengajar. Dia menyebut, dirinya telah mendapatkan nomor urut tanpa tes sebagai CPNS. Ini yang membuat saya bingung, kok bisa seperti itu, padahal saya ini sesama honor guru K2. Tapi saya gak dapat. Yang menjadi pertanyaan, memangnya ada apa pengangkatan guru honor dari K2 tanpa tes,\” ucapnya bingung. (soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *