oleh

Survey Rakata, Elektabilitas Herman-Sutono Terus Meningkat

Bandarlampung (Netizenku.com): Lembaga Survei Rakata Institut gelar halal bihalal sekaligus merilis hasil survei seputar pemilu daerah pemilihan Lampung, di Hotel Emersia Bandarampung, Sabtu (23/6).

Satu hari sebelum masa tenang, Rakata Institute merilis hasil survey elektabilitas pemilu. Direktur Eksekutif Eko Siswanto mengatakan, acara ini merupakan halal bihalal terhadap insan media di Lampung lantaran telah mengawal prosesi Pilgub 2018 sekaligus mengumumkan hasil survei tingkat keterpilihan 4 Paslon.

Baca Juga  Bawaslu RI Bisa Ambil Alih

Dilansir oleh Rakata Institute, elektabilitas pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) unggul dibandingkan paslon lain. Artinya, jika Pilgub digelar hari ini, menurut Rakata Institute, pemenangnya adalah Arinal-Nunik, namun hal tersebut dapat berubah menjelang pemilihan 27 Juni mendatang.

Paslon Arinal-Nunik unggul dengan 33,30 persen, disusul Herman HN-Sutono 31,30 persen, diikuti Ridho Ficardo-Bachtiar Basri 22,30 persen dan Mustafa-Jazuli dengan 10,50 persen. Sementara itu, swingvotter 2,6 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Pengembang Perumahan Wajib Sediakan Tempat Pemakaman

Diketahui, Pada 27 Juni 2018 Mendatang, quick count akan dilakukan di Hotel Emersia, dengan kuota 50 Media, dan 50 relawan. Dan pada saat ini, Rakata sudah melaunching aplikasi quick count di Play Store.

Dirinya juga mengatakan, gambaran awal seminggu sebelum pemilihan umum Rakata telah melakukan pemetaan, selain bertujuan untuk memetakan persaingan paslon dalam Pilgub Lampung, survey ini juga bertujuan untuk membuat peta terkini dengan menggunakan metode 1000 responden yang tersebar di Lampung.

Baca Juga  Bawaslu Bandarlampung Rekrut 1.700 Pengawas TPS

“Sekali lagi ini adalah hasil sekarang, ini bisa berubah menejlang pemilihan 27 Juni mendatang” pungkasnya.(Melita/Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *