BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Tulangbawang, Ahmad Suharyo meminta kepada Bupati, Hj Winarti agar memberikan anggaran untuk organisasi Pramuka di tingkat cabang melalui realisasi tahun anggaran  APBD 2020 mendatang.

Suharyo mengatakan jika hal tersebut sangat penting dan perlu dilakukan oleh Bupati Winarti mengingat betapa pentingnya organisasi Pramuka di tingkat Kabupaten Tulangbawang. Selain itu, kondisi gedung Pramuka sudah tidak layak digunakan, saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan untuk dipergunakan dalam kegiatan Kepramukaan.

“Karena gedung Pramuka Tulangbawang kita saat ini sudah dalam kondisi yang rusak berat, apalagi sekarang ini plafon gedung bukan saja sekedar bocor, akan tetapi juga sudah dalam keadaan hancur parah,” ucapnya.

Bahkan dengan tegas Suharyo yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tulangbawang menerangkan jika gedung Pramuka tersebut sudah hampir roboh dan ambruk.

“Sebab keadaanya memang parah sekali, bahkan bisa di bilang sudah masuk dalam kategori rawan dan berbahaya, karena kalau sampai rubuh bisa ada korban nantinya,” terangnya.

Jadi sebelum hal tersebut terjadi, Suharyo mewakili seluruh organisasi Pramuka di tingkat kabupaten Tulangbawang, maka dirinya meminta kepada Bupati Winarti agar bukan saja sekedar memberikan dukungan dan motivasi saja, melainkan juga memberikan anggaran untuk Pramuka, guna memajukan organisasi tersebut yang diyakini selain dapat menyukseskan 25 program unggulan BMW juga dapat membawa nama baik Tulangbawang kedepan kedepan.

“Karena dengan bantuan anggaran tersebut nantinya akan kami pergunakan selain untuk membangun rehab gedung pramuka, juga untuk kami pergunakan sebagai modal kami menyukseskan 25 Program unggulan BMW milik bupati Tulangbawang,” jelasnya.

Suharyo menambahkan melalui realisasi anggaran APBD tahun 2020 mendatang dirinya berharap bantuan anggaran tersebut dapat segera direalisasikan. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here