BERBAGI
Caption : Wakil Walikota Metro Djohan Arifin saat menghadiri seminar internasional ekonomi pembangunan yang digelar STISIPOL Metro, Kamis (15/3)

Metro (Netizenku): Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Kota Metro menggelar International Conference (seminar internasional) tahun 2018, di Ballroom Grend Sekuntum Kota Metro, Kamis (15/3) pagi.

Seminar yang dihadiri Wakil Walikota Metro Djohan Arifin ini menghadirkan tiga narasumber asal Kroasia sejumlah yakni Prof. Mislav Jevic, Prof. Josip Tica, dan Mr. Kreslemir Jurak, serra satu narasumber dari Indonesia yaitu Unang Mulkhan, Ph.D.

Mengusung tema The Contribution of Local Wisdom in Forming Reliable Public Policy for Sustainable Economic Development (kontribusi kearifan lokal dalam membentuk kebijakan publik yang andal untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan), Metro merupakan salah satu dari empat Kota selain Jakarta, Manado dan Yogyakarta yang terpilih sebagai tuan rumah seminar internasional tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Metro Djohan Arifin menyambut baik kegiatan tersebut, dengan harapan mampu memberikan motivasi kepada peserta dan masyarakat Kota Metro untuk mewujudkan visi Kota Metro sendiri, terlebih di bidang pembangunan dan ekonomi.

“Pada hakikatnya, suatu negara ingin meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil. Oleh karena itu, target utama yang mejadi landasan munculnya program nasional untuk pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran. Mari kita dapat saling bahu-membahu, membulatkan tekad dalam rangka pembangunan ekonomi di Bumi Sai Wawai yang kita cintai ini,” jelasnya. (Rivaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here