oleh

Seribuan Bacaleg PDIP Ikuti Tes Assesmen

Bandarlampung (Netizenku.com): DPP PDIP melalui DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar tes Assesmen bagi seluruh bakal calon legislatif DPRD kabupaten/kota, maupun DPRD Provinsi Lampung.

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Sheraton, Kamis (7/6) ini, dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti sekitar 1000 Bacaleg se-Lampung.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay mengatakan, tes Assesmen merupakan salah satu penilaian dari DPP yang mencakup kesehatan, psikologi dan performa para Bacaleg yang akan maju di Pileg 2019 mendatang.

Baca Juga  Ribuan Massa Ngeluruk ke Gakkumdu, Minta Arinal-Nunik Didiskualifikasi

\”Hari ini kita menjalani tes Assesmen, di mana tes ini merupakan persyaratan wajib bacaleg yang ingin maju di Pileg mendatang, pertanyaannya juga seputar umum,\” ujar Mingrum.

\"\"

Anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengatakan bahwa nantinya hasil tes akan dibawa ke DPP untuk dinilai oleh tim dari DPP PDIP.  \”Syarat maju sebagai Bacaleg dari PDIP ya wajib hukumnya mengikuti tes ini. Dalam tes ini juga, tidak mengistimewakan jabatan di kepengurusan, artinya, semua harus mengikuti,\” jelasnya.

Baca Juga  DPC PDIP dan Pemkot Bandarlampung Gotong Royong Vaksinasi Warga

Nantinya, kata dia, hasil tes ini akan diranking berdasarkan nilai tertinggi hingga terendah. Dan nantinya akan berpengaruh terhadsp tahap pencalonpe mendatang. (Rio)

Komentar