oleh

Serbuan Vaksin Akpol 97 Wira Pratama di Kota Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Dalam upaya strategis pengendalian hingga penurunan kasus Covid-19 di Kota Bandarlampung, para perwira yang tergabung dalam alumni Akpol 97 Wira Pratama menggelar bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 massal.

Serbuan vaksin dan bakti sosial berupa pembagian paket sembako berlangsung di Gedung Graha Wangsa, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Senin (20/9).

Kegiatan ini dilakukan serentak di 34 Polda jajaran di tanah air dan di 3 negara yaitu Malaysia, Saudi Arabia, dan Turki.

Baca Juga  Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Merdeka di Tempat Ibadah

Sedikitnya 2.000 dosis vaksin Covid-19 disediakan untuk warga yang berada di wilayah Kota Bandarlampung dan 1.000 paket bantuan sosial yang didistribusikan secara langsung kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain paket bantuan sosial, alumni Akpol 97 juga memberikan bantuan voucher kuota internet untuk para pelajar santri dan guru, voucher belanja untuk masyarakat kurang mampu, yatim piatu, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga  Polres Tanggamus Tangkap Sopir Angkot Pengangkut Sonokeling Ilegal

“Sumbangsih kami bagaimana Indonesia dapat menjalani kehidupan normal dan pengembalian ekonomi yang sempat menurun akibat pandemi,” kata Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mewakili alumni Akpol 97.

Raden mengapresiasi satuan lain ataupun stakeholder terkait para dermawan hingga tenaga kesehatan maupun relawan yang turut membantu dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Kami juga tidak henti untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dan kami selaku aparat terus berupaya bergerak melakukan sosialisasi disiplin dalam proses tersebut hingga akselerasi percepatan vaksinasi demi pencapaian target kekebalan komunal atau herd immunity,” ujar dia.

Baca Juga  KNPI Bandarlampung Dukung Polda Lampung di Masa PPKM

Hal ini, lanjut dia, sesuai harapan Presiden RI Joko Widodo agar mengubah pandemi menjadi endemi dan mampu hidup berdampingan dengan Covid-19 namun protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik. (Josua)

Komentar