oleh

Sempatkan Selfie, Dendi Titip Pesan untuk Pramuka Pesawaran

Pesawaran (Netizenku): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terkenal sebagai sosok yang ramah dan friendly dengan masyarakatnya.

Hal ini terlihat saat Dendi hadir dalam pembukaan orientasi kepramukaan bagi kepala SD/SMP/MTs Negeri maupun swasta se-Kabupaten Pesawaran, di Aula GSG setempat, Rabu (4/4). Dalam kesempatan itu, Dendi menyempatkan berselfie ria dengan para Kepala sekolah yang hadir.

Dendi yang juga merupakan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran, berharap kepada Gerakan Pramuka yang ada, harus lebih menjadi yang terdepan melaksanakan revolusi mental, revolusi menjadi bangsa yang memiliki karakter yang baik, jujur, disiplin, beretos kerja, tangguh, dan bertanggung jawab dengan bersandar pada nilai-nilai budayanya yang baik.

Baca Juga  Patroli Satlantas Pesawaran Bubarkan Kerumunan di Pangkalan Ojek

\”Revolusi mental yang dimaksud adalah perubahan cara berpikir dan bertindak untuk ikut memiliki tanggung jawab dalam melakukan pembangunan bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, organisasi pramuka harus diakui telah mewarnai sejarah hidup bangsa ini,\” ujar Dendi.

Dendi mengatakan, Gerakan Pramuka di sini berperan membangun karakter bangsa Indonesia. Untuk itu, Pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Baca Juga  Dendi: Kopi Tanjung Agung Nikmatnya \'Nyangkut\' di Tenggorokan

\”Pendidikan kepramukaan dilaksanakan untuk menginternalisasikan nilai ketuhanan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, dan kemandirian pada peserta didik,\” katanya.

Lebih lanjut Dendi mengutarakan, revitalisasi dalam Gerakan Pramuka di Kabupaten Pesawaran sudah bisa dirasakan. Citra Gerakan Pramuka terhadap masyarakat mulai tumbuh dan berkembang.

\”Saya menginginkan adanya kaum muda di Kabupaten Pesawaran yang sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa, menata masa depan lebih baik. Terkait hal itu, pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka harus relevan dengan perkembangan jaman,\” ucapnya. (Soheh).

Baca Juga  Propam Polres Pesawaran Tarik Senpi Dinas Kadaluarsa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *