oleh

Sekolah Banjir Siswa Terpaksa Diliburkan

Bandarlampung (Netizenku.com): Hujan deras kembali mengguyur Kota Bandarlampung. Diduga drainase yang tersumbat mengakibatkan beberapa sekolah terendam banjir, Kamis (23/1).

Pihak sekolah terpaksa meliburkan siswa lantaran ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung juga tampak terlihat berupaya melakukan pemompaan air.

Diungkapkan Kepala SMP Negeri 24 Bandarlampung, Yuni Herwanto, mengatakan bahwa sebanyak 823 siswanya dari 26 rombel terpaksa diliburkan. Sebab seluruh area sekolah hingga kelas digenangi air.

Baca Juga  Edwin Rusli Sebut Bandarlampung Prioritas Vaksinasi Covid-19

\”Semua siswa dan siswi diliburkan karena sebagian ruangan kelas terendam banjir,\” ungkap Yuni.

Yuni menduga penyebab banjir diakibatkan aliran drainase yang tersumbat. Ia juga menduga banyaknya bangunan perumahan di sekitar sekolah menyita serapan air di wilayah setempat.

\”Penyebabnya karena drainase mampet dan belum adanya perbaikan, serta banyaknya bangunan perumahan, sehingga tidak ada jalur air,\” ujarnya.

Baca Juga  Sambut Ramadan, Masjid Miftahul Jannah Gelar Bimbel Bahasa Arab

Sementara itu wakil kesiswaan SMA Negeri 12 Bandarlampung, Joko, juga mengatakan demikian, pihak sekolah meliburkan sebagian siswanya karena banjir.

\”Kalau di SMA 12 sebagian siswa diliburkan karena ada beberapa ruangan kelas terendam banjir,\” pungkasnya.

Selain SMPN 24 dan SMAN 12, banjir juga menerpa SDN 2 Sukarame Bandarlampung. (Adi)

Komentar