BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, melalui Bapedalitbang menyatakan jika sejak Juni ini program pembangunan melalui realisasi anggaran APBD Perubahan tahun anggaran 2020 sudah mulai dilakukan penyusunan oleh Pemkab setempat.

Kepala Bapedalitbang Tulangbawang, Diki Soerahman, mengatakan jika saat ini Pemkab Tulangbawang sedang disibukkan dengan melakukan penataan kembali terhadap program-program pembangunan yang sebelumnya tidak jadi direalisasikan akibat adanya pergeseran anggaran lantaran melakukan pencegahan terhadap pandemi Covid-19.

Bahkan menurut Diki dalam angaran APBD murni tahun 2020 ini, begitu banyak program pembangunan yang dilakukan pemangkasan serta ditunda guna memerangi Covid-19 di Tulangbawang.

“Bahkan saking banyaknya kita butuh dana untuk penangan Covid-19 lalu, semua program baik itu yang berbentuk fisik, di bidang pelayanan termasuk di bidang sarana dan prasarana kantor Pemkab Tulangbawang semuanya kita stop dan gagalkan secara serentak karena kondisi yang mendesak,” paparnya.

Oleh karena itu Diki menerangkan, mengingat selain begitu penting semua program pembagunan, khususnya di bidang pelayanan yang harus tetap dilaksanakan di tahun 2020 ini, maka pihaknya saat ini melakukan percepatan terhadap penataan dan penyusunan kembali terhadap semua program pembangunan tersebut.

Dikatakan Diki, penyusunan ulang serta penataan kembali terhadap program pembangunan yang sudah dipangkas akan kembali disusun dan dianggarkan pihak Pemkab Tulangbawang melalui realisasi angaran APBD perubahan tahun 2020 ini.

“Maka dari itu agar semuanya bisa cepat dan terakomodir, semua program yang bersifat skala priotitas demi kepentingan masyarakat Tulangbawang, sehingga saat ini tepat di bulan Juni 2020 ini kami sudah mulai melakukan penataan anggaran perubahan agar prosesnya bisa cepat terlaksana,” ungkapnya.

Supaya Diki menjelaskan, selain semua program pembangunan yang tidak jadi terlaksana dalam anggaran APBD murni tahun 2020 bisa terlaksana di tahun ini agar masalah perekonomian masyarakat Tulangbawang bisa cepat mengalami peningkatan.

Mengingat sambung Diki, dalam beberapa bulan terakhir perekonomian masyarakat Tulangbawang mengalami penurunan yang sangat drastis, lantaran penurunan yang terjadi terlalu rendah.

“Oleh sebab itu dalam penyusunan dan penataan anggaran APBD Perubahan tahun 2020 ini, kami pihak Pemkab Tulangbawang akan lebih mengutamakan 25 program pembangunan BMW, mengingat 25 program tersebut selain fokus di bidang pelayan juga memiliki dampak yang sangat baik dan kami yakin mampu menaikkan perekonomian masyarakat Tulangbawang dengan sangat cepat,” jelasnya.

Diki mengimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang agar dapat tetap aman dan sabar dalam mengatasi masalah perekonomian yang saat ini sedang menurun.

“Karena saat ini kami sedang mempersiapkan berbagai program yang berkaitan langsung dengan peningkatan perekonomian, jadi tunggu saja sampai APBD Perubahan kita selesai di sahkan setelah itu akan langsung kami luncurkan berbagi program perekonomian demi kesejahteraan masyarakat Tulangbawang ke depan,” imbuhnya. (Armadan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here