oleh

Sedang Sholat Isha, Sepeda Motor Imam Masjid Raib Dicuri

Pesawaran (Netizenku.com): Rupanya giat patroli yang dilakukan pihak Polres Pesawaran guna meminimalisir terjadinya tidak kejahatan C3 di wilayah hukum Polres Pesawaran, tidak membuat ciut nyali niat para pelaku kejahatan.

Buktinya, pencurian sepeda motor terjadi di Masjid Al-Mualim Dusun Menanti Kasih Desa Bernung Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, saat para jamaah sedang melaksanakan sholat Isha.

Pelaku menggondol kendaraan roda dua milik Wagimin (57) yang merupakan imam masjid dan juga Kepala Dusun (Kadus) desa setempat. \”Kalau kejadiannya saya kurang tahu persis. Yang jelas pas kami bersama jamaah yang lain sedang melaksanakan sholat Isha berjamaah,\” kata Wagimin, Selasa malam (18/12).

Baca Juga  Tak Bayar Pajak, Sejumlah Banner, Baliho, Spanduk Iklan \'Ditebang\'

Dijelaskan dia, motor yang hilang digondol pencuri ini berjenis motor bebek merk Honda Beat warna biru putih dengan nopol BE 4397 RC \”Biasanya motor saya itu rutin selalu saya gembok setiap saya akan melakukan solat di masjid ini, tapi kebetulan gemboknya sedang rusak,\” ungkapnya.

Meskipun motornya hilang, namun tak sedikit pun diraut majahnya nampak terlihat rasa kecewa.

Baca Juga  Giat Operasi Yustisi Pesawaran Sasar Masyarakat Tak Kenakan Masker

\”Ya sudah lah namanya sudah hilang mau diapakan lagi mungkin ini bukan rezeki saya. Dan saya juga sudah lama menggunakan motor ini sejak tahun 2012 lalu,\” ujarnya.

Sedangkan menurut jamaah lainya, Bayu Evan yang pada saat itu ikut sholat berjamaah mengutarakan motor yang dibawa oleh pencuri itu diperkirakan terjadi saat sholat Isha rakaat kedua. \”Pas solat Isya dirakaat kedua memang saya mendengar suara stater motor diluar yang kemudian diperkirakan motor tersebut kalau di dengar dari suaranya dibawa ke arah atas Desa Sungai Langka,\” kata Bayu.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Dukung Ranperda Pencegahan TBC dan HIV/AIDS

Sementara itu, menurut  Emet warga desa setempat selain terjadi pencurian kendaraan roda dua milik Wagimin, di masjid tersebut sering terjadi pencurian kotak amal, ampli dan genset. \”Yang bisa dikatakan sering hilang itu kotak amal, bahkan sebelum kejadian ini seperti ampli dan genset pun pernah hilang dicuri,\” terang Emet. (soheh).

Komentar