oleh

Samber Park dan Taman Merdeka, Masih Jadi Lokasi Favorit Berburu Takjil

Metro (Netizenku.com): Puasa Ramadhan di Tanah Air tak lepas dari aneka sajian khas buka puasa atau biasa disebut takjil. Beragam makanan dan minuman untuk berbuka puasa pun menjadi buruan umat Muslim menjelang Maghrib tiba.

Tak mengherankan, di berbagai daerah di Indonesia, setiap Ramadhan tiba, pasar kuliner musiman yang hanya ada di bulan puasa, menjamur. Di Kota Metro misalnya, ada pasar kaget takjil yg selalu ramai dikunjungi saat menjelang berbuka.

Salah satunya di Samber Park Kota Metro, Kecamatan Metro Pusat.Tiap sore, pasar kue dadakan itu selalu ramai dipadati pengunjung. Warga rela berdesakan mencari untuk berbuka puasa.

Baca Juga  Kepsek dan Bendahara Ikuti Workshop Jurnalistik

Pemandangan seperti itu bakal terus terlihat hingga satu bulan ke depan. Sebab momentum tersebut hanya ada sebulan dalam setahun. Untuk menghindari kepadatan pengunjung, sebagian warga memilih datang lebih awal.

\”Datang lebih awal bisa lebih enak memilih-milih. Kalau sudah sore akan sulit, selain pengunjungnya berdesakan, makanan yang hendak kita cari sudah keburu habis,\” kata Risa warga Ganjar Asri, Kamis (17/5).

Baca Juga  Metro Sosialisasi Hukum Terpadu

Taman Merdeka Kota Metro juga menjadi ajang wisata kuliner bagi masyarakat setempat. Pengunjungnya tak hanya kaum Muslim. Mereka berbaur menikmati suasana yang ramai itu.

\”Setiap ada pasar Ramadan, saya sering berbelanja makanan di sini, tapi untuk dibawa pulang makan di rumah. Di pasar Ramadhan inilah bisa ditemukan berbagai jenis kue yang jarang ditemui saat hari-hari biasa,\” kata Berta Daniela, Warga 22 Hadimulyo Barat.

Kehadiran pasar musiman itu berdampak positif bagi masyarakat, khususnya para pedagang. Bagi warga setempat, keberadaan pasar itu juga menjadi hiburan melepas penat usai bekerja.

Baca Juga  Baguna PDIP Apresiasi Kerja Jurnalis Metro di Tengah Covid-19

\”Saya tadi mencari Lapek. Alhamdulillah ada yang jual. Masih hangat lagi. Banyak kue dan masakan daerah dengan mudah kita temukan di sini,\” kata Kepala Dinas Pasar Kota Metro Leo Hutabarat saat sedang menjajakan makanan di pasar takjil.

Menurutnya, wisata kuliner menjadi sektor yang kini digemari masyarakat. Tidak berlebihan jika pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian selalu memfasilitasi pasar ini agar bisa dikemas lebih menarik sehingga mengundang masyarakat.(Rivaldi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *