oleh

Sabhara Polres Lambar Evakuasi Pohon Tumbang

Liwa (Netizenku.com): Kerja keras anggota Sabhara Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, mempercepat evakuasi dua pohon tumbang yang melintang di jalan Liwa Lampung Barat-Krui Pesisir Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH melalui Kasat Sabhara, mengatakan angin kencang di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat, mengakibatkan dua pohon berukuran besar tumbang. Selain melintang di jalan juga menyebabkan tiang dan kabel listrik milik PLN ikut rusak.

Baca Juga  Peringati HUT Lampung, Pidato Bupati Pesawaran Gugah Kesadaran Pentingnya Persatuan

\”Dua pohon yang tumbang tersebut berukuran besar, selain menimpa tiang dan kabel listrik milik PT PLN juga melintang di jalan, sehingga menyebabkan jalur tersebut tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat,\” kata Mulyadi, Senin (3/1).

Setelah dilakukan pemotongan dengan menggunakan shinsaw, kata Mulyadi sekitar satu jam oleh anggota Sabhara bersama anggota Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, kayu yang juga menimpa tiang dan kabel listrik tersebut dapat dievakuasi.

Baca Juga  BPD Diminta Bekerja Sesuai UU

\”Alhamdulillah, kami hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membersihkan potongan kayu tumbang, sehingga saat ini jalan tersebut sudah kembali dapat dilalui,\” katanya.

Menurut Kasat Sabhara, pihaknya di musim hujan dan angin seperti saat ini selalu siap siaga, sehingga apabila terjadi bencana alam akan cepat ditangani, dan diharapkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman bencana alam.

Baca Juga  OTG Covid-19 Asal Teluk Pandan Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

\”Untuk mempercepat penanganan dampak bencana kami selalu siap siaga, dan apabila masyarakat mengetahui ada bencana seperti pohon tumbang untuk memberi tahu kepada petugas yang terdekat, tetapi yang lebih penting kita harus tetap waspada,\” tandas Mulyadi. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *