BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebagai seorang politisi muda yang baru berkecimpung ke dunia politik, kiprah Rudi di Partai Perindo serta pergerakannya untuk berbuat di masyarakat, sudah menggambarkan betapa siapnya pemilik nama lengkap Rudi Dharmawan ini untuk maju sebagai calon legislator DPRD Bandarlampung di Pileg mendatang. Pasalnya, dari Jauh-jauh hari Rudi sudah menemui ‘calon konsituennya’ di dapil tempat ia akan bertarung, Kedamaian, Bumi Waras dan Panjang.

Bukan hanya sekedar turun ke masyarakat, Politisi muda yang dipercaya oleh Partai besutan Hary Tanoesudibjo sebagai Bendahara Partai Perindo Kota Bandarlampung ini, sudah memberi sumbangsih kepada masyarakat di dapilnya, dengan cara menyerap keluhan masyarakat, maupun memberi program-program yang tentunya pro masyarakat, seperti salah satunya membangun jembatan di sana.

Sebab, kata dia, beberapa daerah di Kecamatan Panjang, masih banyak yang perlu dibenahi dari berbagai sektor, seperti salah satunya pendidikan dan lapangan pekerjaan.

“Tingkat pengangguran di sana rupanya cukup banyak, ditambah lagi dengan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Ini cukup memprihatinkan,” ucap mantan Koordinator Daerah (Korda) Roma Club Indonesia (RCI) Lampung ini, saat dijumpai Netizenku.com di kediamannya, Rabu (1/8) sore.

Rudi mengaku mempunyai solusi, salah satunya yakni menciptakan lapangan pekerjaan berupa UMKM di daerah tersebut. Hal ini, menurutnya berhubungan dengan life skill, bisa dengan membuat kerajinan tangan, atau memanfaatkan sumberdaya alam untuk didaur ulang.

“Yang pasti, masyarakatnya jangan banyak menganggur, dan menjadi keturunan buruh angkut,” ucap dia.

Soal program lainnya, sambung Rudi, dirinya akan berupaya membuat wilayah tersebut menjadi terang-benderang. Sebab diketahui, beberapa daerah di Panjang, masih butuh penerangan jalan yang berbuntut pada maraknya tingkat kriminalitas. “Ini sudah kita upayakan dengan memberikan beberapa lampu. Dan insyaallah akan berkelanjutan jika nantinya saya terpilih sebagai Anggota DPRD Bandarlampung,” janjinya.

Rudi juga menyoroti tidak adanya petugas sampah/sokli yang bekerja rutin di sana. Sehingga, tingkat kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sangat rendah. “Ini pastinya akan kita perjuangkan. Sebab, selama ini masyarakat setempat membuang sampah ataupun kotoran (pembuangan) langsung ke laut, bahkan sembarang tempat. Paradigma ini yang seharusnya kita ubah. Nantinya juga kita akan berupaya mendorong pemerintah kota untuk menyiapkan wadah pembuangan serta menempatkan para pekerja (pembuangan) sampah di sana,” beber Ketua Tim Seleksi Bacaleg Perindo Bandarlampung ini.

Tak hanya itu, pasokan air bersih di dapilnya sangat minim. Sebab, aliran pipa dari PDAM tak sampai ke sana. Sehingga, masyarakat harus merogoh kocek tiap harinya untuk membeli air bersih.

“Maka, saya bersama Partai Perindo bakal memperjuangkan hak masyarakat Bandarlampung, khususnya di dapil saya untuk maju ke depan. Kita akan terus menyerap aspirasi masyarakat di sana dengan memberikan program-program pro rakyat,” terangnya, seraya mengatakan bahwa Perindo Kota Bandarlampung menargetkan 2 kursi legislatif per dapil. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here