Rozali Tantang Hendri Buktikan Kongkalikong Tender

Redaksi

Senin, 21 Oktober 2019 - 20:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Tulangbawang, Rozali dengan tegas menantang Direktur CV Iqbal Mandiri, Hendri untuk membuktikan tuduhan indikasi kongkalikong dalam proses tender paket peningkatan jalan di kampung Bandar Rejo kecamatan Gedung Meneng senilai Rp750 juta yang saat ini diketahui sedang dalam proses penyelidikan akibat dari laporan Cv Iqbal Mandiri.

Rozali juga menegaskan siap menanggung konsekuensi dari pekerjaannya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek tersebut apabila nanti dirinya dinilai salah dalam menentukan pemenang tender.

\”Saya siap dijerat hukum jika terbukti saya bersalah dan benar CV Iqbal Mandiri menjadi pemenang namun bukan berarti harus tanda tangan kontrak, karena semua ada prosesnya,\” ucapnya saat keluar dari kantor Inspektorat Tulangbawang usai menjalani pemeriksaan di Inspektorat Tulangbawang, Senin (21/10).

Rozali menerangkan, dalam sebuah proses tender walaupun dinyatakan sebagai pemenang masih ada tahapan penyesuaian harga sesuai dengan aturan. Sedangkan, sewaktu penyesuaian harga yang melakukan hanya CV BUJ sementara, CV Iqbal tidak melakukan penawaran ulang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

\”Jadi otomatis Cv Bintang Usaha Jaya yang menang dan berhak atas paket tersebut karena CV Iqbal Mandiri itu tidak ikut ulang dan kalau CV Iqbal Mandiri bilang ikut itu bohong tidak benar,\” terangnya.

Rozali mengtakan, sejak dimulainya proses tender elektronik yang melibatkan BPBJ sampai penetapan pemenang semua prosedur telah dilalui oleh Pokja.

Baca Juga  Mirisnya Kondisi SDN Satu Atap Cakat Raya Menggala Timur

\”Semua paket ditenderkan secara elektronik, dalam menentukan pemenang tim pokja melihat penawaran harga dan kelengkapan administrasi perusahaan jadi tidak mungkin pokja mau macam-macm, inikan elektronik semua orang bisa mengakses langsung melalui LPSE jadi mana ada saya sudah siapkan pengantinnya,\” paparnya.

Saat Disinggung alasan Operator mengirimkan pesan email penetapan pemenang dengan nomor ID 9195121 atas paket peningkatan jalan di kampung Bandar Rejo kecamatan Gedung Meneng senilai Rp750 juta kepada CV Iqbal Mandiri Rozali berkilah hal tersebut bisa saja terjadi pada setiap proses tender.

\”Memang benar, tetapi mungkin operatornya lalai, tapi saya tetap tanggung jawab apalagi akunnya milik saya, yang jelas saya tidak mungkin lari dari persoalan, jika saya salah siap menerima semua sanksi dan saat ini kami masih diperiksa inspektorat tunggu saja hasil pemeriksaan dan kalau memang berani Direktur CV Iqbal Mandiri buktikan jangan asal bicara, tetapi tunjukan hasilnya kepada publik itu baru luar biasa dan hebat tidak hanya sekedar fitnah seperti ini,\” ujarnya seraya pergi.

Baca Juga  Pembangunan Kota Menggala, Dinas PU Diminta Gunakan Anggaran TP

Direktur CV Iqbal Mandiri, Hendri melaporkan Pokja Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) ke aparat hukum Pemkab Tulangbawang lantaran diduga kuat telah melakukan penipuan sekaligus melanggar aturan hukum terkait proses lelang proyek program pembangunan ruas jalan di Kampung Bandar Rejo Kecamatan Gedung Meneng Tulangbawang senilai Rp750 juta, Selasa (15/10). (Armadan)

Berita Terkait

Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan
Cuaca Buruk Diprakirakan Melanda Pergantian Tahun
Juniardi Beri Pelatihan Jurnalistik untuk Kepala Kampung Tulangbawang
Winarti Launching Penyerahan BLM BMW Secara Virtual
Firmansyah Hadiri Pelantikan SMSI Kabupaten Tulangbawang
Anthoni Serahkan Bantuan Langsung Masyarakat dan Launching BMW 2021
Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021
Bupati Tulangbawang Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Banjar Agung

Berita Terkait

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:00 WIB

Gubernur Arinal Ajak TPID Bersatu Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:38 WIB

Pemprov Lampung Proyeksikan Penambahan Irigasi Hingga 73 Ribu Hektare

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:31 WIB

Ketika Kalteng Berguru Pertanian pada Lampung

Selasa, 20 Februari 2024 - 18:00 WIB

Kemantapan Jalan Lampung Capai 78,68 Persen pada 2023

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:09 WIB

Gubernur Turun Tangan, Tak Sudi Warga dan Petani Jadi Korban

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:01 WIB

Stok Beras Bulog Lampung Aman Hingga Idulfitri

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:59 WIB

Aman, Ketersediaan Beras di Pasar Tradisional Lampung Terjaga

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:54 WIB

Hampir 11 Ribu Ton Subsidi Jagung LN Disalurkan Ke Peternak Unggas

Berita Terbaru

Lampung Barat

Bambang Kusmanto Kantongi Suara Terbanyak Dapil Lambar 1

Rabu, 21 Feb 2024 - 13:21 WIB

Gambar hanya ilustrasi.

Celoteh

Maestro Diplomasi Meja Makan

Selasa, 20 Feb 2024 - 22:39 WIB