oleh

Ribuan Anggota Serikat Pekerja Padati Lapangan Korpri Kantor Gubernur

Bandarlampung (Netizenku.com): Ribuan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan, Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) padati Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, untuk memperingati Hut FSP RTMM-SPSI ke- 25, Selasa (1/5).

Dalam orasinya, Ketua Umum FSP RTMM-SPSI Pusat, Sudarto mengatakan, di era  globalisasi seperti saat ini, kebutuhan akan pekerja yang kompeten sangat luar biasa.

\"\"

\”Bangun prilaku tertib dan disiplin jika ingin sejahtera. Pekerja itu harus produktif, karena era ini menuntut setiap manusia untuk selalu produktif setiap saat,\” ucapnya.

Baca Juga  BUMN Didorong Selesaikan Daerah Kumuh di Bandarlampung

Dalam kesempatan itu, Sudarto juga mengingatkan perusahaan untuk memperhatikan hak-hak buruh yang ada di Lampung. \”Jika ada perusahaan yang memperlakukan pekerja semena-mena, maka harus diusut dengan tegas sampai tuntas. Jika terus kita biarkan, ini akan menjadi dosa besar kita semua,\” tegasnya.

Sudarto juga menyampaikan bahwa ia malu sebagai Ketua Umum, jika FSP RTMM-SPSI tidak mampu memberikan pelayanan dan perlindungan kepada anggotanya.

Baca Juga  RSUDAM Raih Penghargaan Kementerian PAN-RB, Gubernur Lampung Minta Jaga Mutu Pelayanan

\"\"

\”Kita sebagai pemimpin karena dipilih oleh anggota. Jika kita tidak bisa memberikan pelayanan kepada anggota kita, maka organisasi ini akan ditinggalkan anggotanya,\” paparnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana mengucapkan, selamat ulang tahun kepada FSP RTMM-SPSI yang ke-25. \”Saya berharap moment HUT ke-25 ini menjadi awal baru bagi perubahan serikat pekerja ke arah yang lebih baik,\” ujarnya.

Baca Juga  Ratusan Pendaftar CPNS Terkendala NIK Setiap Harinya

Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. \”Ini rangkaian acaranya banyak, mulai dari jalan sehat tadi pagi, saya lihat semua berjalan tertib, belum ada laporan kehilangan atau apapun itu. Mudah-mudahan akan terus berjalan tertib,\” tukasnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *