oleh

Revitalisasi Progja, Fauzi Hasan Pimpin Rakor Kwarcab Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penyusunan program kerja gerakan Pramuka Kwarting Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) satu periode ke depan harus dipadukan (konstrem) dengan dana, waktu, dan sumberdaya manusia (SDM) yang ada di tubuh kwarcab setempat, sehingga program tersebut dapat berjalan dan terukur.

Hal ini dikatakan Ketua Kwarcab Pramuka Tulangbawang Barat sekaligus Wakil Bupati setempat Fauzi Hasan, Selasa (24/4). \”Susun program kerja itu konstrem dengan yang ada serta kemampuan yang dimiliki. Lakukan evaluasi kegiatan yang lalu, dan buat program lingkup internal dan eksternal,\” ungkap Fauzi Hasan,¬†saat membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di gedung SMKN 1 Tulangbawang Tengah.

Baca Juga  Kejar Akreditasi, Warga Swadaya dan Gotong Royong Bangun 3 RKB

Fauzi mengatakan, rakercab ini dilakukan untuk menyatukan gerak langkah dan merevitalisasi program kerja gerakan pramuka dalam masa satu periode ke depan, sehingga nantinya diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang mantap, berkualitas, dan terjadi peningkatan untuk saat ini dan yang akan datang.

\”Ingat, penyusan program kerja harus perhatikan evaluasi program bagaimana kepemimpinan yang lalu dan lihat program kerja di tempat yang lain, istilahnya ATM. Selain itu buat kegiatan lingkup internal dan eksternal,\” paparnya.

Baca Juga  Tubaba Akan Dirikan Museum Etnografi Sumatera

Menurutnya, untuk kegiatan internal kwarcab gerakan pramuka Tubaba dapat mengelola kesekretariatan yang rapih, inventarisasi gedung dan isinya, dan bentuk kwartir ranting (kwaran) di Kecamatan Batu Putih. Progam kegiatan ini dipadukan dengan ketersediaan dana, waktu yakni mungkin tidak bisa terlaksana dalam tahun ini, dan sumberdaya yang dimiliki.

\”Dapatkan program yang hasilnya dapat terukur. Dan saya minta program kerja menyeluruh artinya ada keseimbangan dalam setiap bidang sehingga masing-masing bidang ada yang jalan yang telah disesuaikan dengan kemampuan yang ada,\” terangnya, seraya mencontohkan kegiatan eksternal kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti memungut sampah di pasar maupun tempat umum lainnya.

Baca Juga  Umar Ahmad: Pengajar Cerdas Melatih Karakter Peserta Didik

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Mabicab, Ketua harian Kwarcab Tubaba yang juga Wakil Ketua DPRD setempat Ponco Nugroho, 8 pengurus kwaran di kabupaten setempat, Kadis dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Kadis Disbudpora Tubaba. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *