oleh

Resmikan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Puan Akui Pesisir Barat Tanah Leluhurnya

Krui (Netizenku.com): Ketua DPR RI, Puan Maharani, merasa terharu mempunyai kesempatan meresmikan Bandara Krui Pesisir Barat Lampung yang telah ditetapkan pemerintah pusat dengan nama ayahnya, Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

Kesempatan liburan ke wilayah Pesisir Barat, yang merupakan tanah leluhur dengan garis keturunan dari Pulau Pisang, Puan tidak hanya meresmikan Bandara, tetapi jalan akses menuju Bandara tersebut, yang diberi nama neneknya sendiri, yakni jalan Fatmawati Soekarno.

\”Alhamdulillah, dan terima kasih masyarakat Pesisir Barat telah mengabadikan nama ayah Muhammad Taufiq Kiemas sebagai nama Bandara dan nama nenek Fatmawati Soekarno sebagai nama jalan menuju akses Bandara, dan ini merupakan kebanggaan keluarga kami,\” kata Puan usai menandatangani prasasti peresmian, Sabtu (10/4).

Baca Juga  Bupati Pesibar Buka Rakor KKBPK

Kata Puan, diusulkannya nama Muhammad Taufiq Kiemas, sebagai nama Bandara, karena nama besar dan jasa-jasa selama hidupnya. Serta sebagai pencetus empat Pilar Kebangsaan MPR RI. Dia berharap keberadaan Bandara tersebut akan akan meningkatkan semangat kebangsaan dan mampu menjadi penopang peningkatan kesejahteraan.

\”Pesisir Barat merupakan tanah leluhur saya, jadi Bandara Muhammad Taufiq Kiemas harus menjadi simbol dalam menjaga semangat kebangsaan, dan diharapkan Bandara ini akan mampu menjadi gerbang utama kedatangan wisatawan, sehingga akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan kamajuan Pesisir Barat, terlepas siapapun pemimpinnya,\” harap Puan.

Sementara, Mukhlis Basri yang ikut serta merintis pembangunan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, pada saat menjabat wakil bupati dan menyelesaikan pembangunannya pada saat menjabat bupati Lampung Barat, merasa bangga, masyarakat dan Pemkab Pesisir Barat memberikan nama Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dan diresmikan langsung oleh Puan Maharani.

Baca Juga  Kejuaraan Surfing Regional Barat U-18 Pesibar Lampung Diikuti 34 Peserta

\”Bandara ini pembangunannya dimulai saat saya masih sebagai wakil bupati, dan ketika bupati dilanjutkan sampai selesai bahkan sudah difungsikan, tentu ini merupakan kebanggaan bagi saya pribadi, karena selain ikut serta membangun, namanya disematkan seorang tokoh besar yakni Muhammad Taufiq Kiemas, dan diresmikan langsung oleh Mbak Puan anaknya sendiri,\” kata Mukhlis.

Diketahui, pada saat peresmian bandara tersebut, turut hadir, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mukhlis Basri, Anggota BPK RI, Ismayatun, Staf Khusus Menkopolhukam R, Erwin Moeslimin Singajuru, Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto, Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, Ketua Komisi V DPRD Lampung, Yanuar Irawan, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Soembogo, Bupati terpilih Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Wakil Bupati terpilih Zulqoini Syarief, Wakil Ketua DPRD Pesisir Barat, Piddinuri, Ketua DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat 2015-2019, Oking Ganda Miharja dan Ketua DPC PDIP 2019 – 2024, Pieter. (Iwan/len)

Baca Juga  Dampak Tsunami, Pantai Labuhan Jukung Sepi Pengunjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *