oleh

Ratusan Siswa SD-SMP Kota Metro Ikuti Lomba Gerak Jalan

Metro (Netizenku.com): Pembukaan Lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) serta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Metro untuk Memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia dan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro, di jalan protokol kota, Kamis (15/8).

Acara lomba gerak jalan tingkat SMP dilepas langsung oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, seterusnya untuk lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar dibuka Wakil Walikota, Djohan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan.

Kegiatan diikuti oleh 87 Peserta tingkat SD dan 41 Tim tingkat SMP yang ada di Kota Metro. Dengan menempuh jarak total sejauh 5,3 Kilometer untuk SD serta 7,4 Km untuk tingkat SMP. Dalam lomba ini penilaian dilakukan pada kerapian seragam dan gerakan yang ditampilkan di dalam perjalanan perlombaan.

Baca Juga  DPRD Metro Apresiasi Semangat Pemuda Tejo Agung Kembangkan KTM

Djohan mengatakan, tujuan dari perlombaan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri dengan melalui metode belajar kedisiplinan dan kekompakan sesama teman dalam satu tim.

“Anak-anak atau pelajar dari dini harus mempunyai rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk siswa siswi yang harus dimulai dari SD,\” ujarnya.

Baca Juga  Calon Jamaah Haji Kota Metro Ikuti Senam Kebugaran

Di lokasi kegiatan terlihat ribuan siswa SD dan SMP ini mengikuti lomba gerak jalan dengan antusias serta menampilkan keahliannya dalam melakukan gerakan dan baris-berbaris.

Mereka harus melewati rute sepanjang yang sudah diarahkan oleh panitia, dan harus melewati posko untuk menampilkan aksi gerakan dan yel-yel dari perwakilan masing-masing sekolah.

Djohan juga memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta agar melalui lomba gerak jalan ini para pelajar terus menempa diri menjadi pribadi yang disiplin sebagai bekal untuk meraih sukses, serta untuk pembentukan karakter sehingga mereka selalu menjadi kebanggaan.

Baca Juga  Walikota Hadiri Sertijab-Pisah Sambut Kalapas Metro

“Tidak saja kebanggaan keluarga dan sekolah, tapi juga kelak menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara. Yang paling penting ialah, semangat Kemerdekaan harus tetap tumbuh, terutama di usia millenial ini,” pungkas Djohan.(Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *