oleh

Qasidah Festival Super, Hadiahnya Super Duper

Bandarlampung (Netizenku.com): Qasidah super festival tingkat Provinsi Lampung 2018. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini juga menyediakan hadiah yang tak kalah super.

Total hadiah 100 juta diperebutkan oleh 250 grup qasidah yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Ya festival qasidah ini memang super dengan total peserta keseluruhan mencapai 2883 peserta.

Saat kita membicarakan festival super, maka yang terbayang adalah hiruk pikuk dan keramaian yang disebabkan oleh banyaknya peserta. Namun hal itu tidak akan anda temukan dalam kegiatan qasidah super festival ini. Sepertinya panitia begitu jeli dan sangat paham soal manajemen massa dan waktu.

Baca Juga  LKKS Gelar Khitanan Massal

\"\"

Betapa tidak, dengan mengambil tempat di Asrama Haji, Provinsi Lampung yang dapat menampung ribuan massa, panitia juga telah membagi waktu tampil peserta, sehingga peserta yang berdomisili di Bandarlampung dan sekitarnya, tidak harus menunggu/menginap di asrama.

\”Kita sudah siapkan asrama bagi peserta yang berasal dari kabupaten yang jauh dari Bandarlampung. Kalau Pesawaran, Pringsewu, Kota Metro, mereka pulang, tidak nginap disini,\” ucap Ketua Panitia acara qasidah super festival 2018, Ratna Dewi saat ditemui Netizenku.com di lokasi acara, Selasa (10/4).

Baca Juga  Fraksi di DPRD Sepakat Lanjutkan Pembahasan RAPBD TA 2019

Sambil berjalan melakukan pengontrolan terhadap jalannya lomba, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Sosial ini bercerita, pihak panitia menyediakan 2 tempat perlombaan, dimana setiap harinya akan dilombakan 60 grup qasidah.

\"\"

\”Nanti di final akan ada 26 grup. Tapi yang belum berhasil jangan kecil hati, karena kami panitia sudah menyiapkan uang pembinaannya sebesar 1,2 juta,\” paparnya.

Baca Juga  Jurnalis Lampung Dalam Pusaran Kekerasan, Pandemi, Korupsi

Berdasarkan pantauan Netizenku.com, peserta yang belum tampil pada hari ini terus melakukan persiapan dengan berlatih di halaman asrama masing-masing. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *