BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, melalui Bapedalitbang, menegaskan jika progres penyusunan serta penataan baik program maupun APBD Perubahan Pemkab tahun 2020 telah selesai dilakukan bahkan telah mencapai tahap 100 persen.

Kepala Bapedalitbang Tulangbawang, Diki Soerahman, mengatakan jika saat ini berkas penyusunan dan penataan baik program pembangunan maupun anggaran APBD Perubahan tahun 2020 telah masuk di sistem KUA-PPAS.

Karena menurut Diki saat ini berkas dari penataan APBD Perubahan tahun 2020 telah mencapai tahap selesai dilakukan oleh Pemkab setempat sesuai dengan target.

“Sebab kami memang menargetkan anggaran APBD Perubahan tahun ini bisa kami selesaikan di pertengahan tahun, mengingat pelajaran yang dulu karena kami telat sehingga APBD Perubahan tidak disahkan, jadi lebih baik kami selesaikan di awal seperti ini, demi kelancaran dan APBD Perubahan bisa disahkan dengan cepat,” paparnya.

Oleh karena itu Diki menerangkan mengingat progres penyusunan rencana program pembangunan maupun anggaran APBD Perubahan tahun 2020 telah mencapai tahap 100 persen dan di sesuaikan dengan 25 program pembangunan BMW milik Bupati setempat.

“Maka kami berharap di pihak DPRD dapat segera mempertimbangkan dan fokus dalam hal pembahasan di anggaran Perubahan tahun ini agar segera dilakukan pembahasan tingkat akhir sehingga selanjutnya dapat segera disahkan,” terangnya.

Diki menjelaskan saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu kapan jadwal DPRD Tulangbawang bisa mengesahkan anggaran APBD Perubahan tahun 2020 ini. Supaya apabila bisa segera disahkan oleh DPRD sesuai dengan target bulan ini, maka anggaran perubahan tersebut bisa langsung digunakan sebagai mana yang telah disusun.

“Sebab apabila dalam waktu dekat ini bisa segera dibahas, maka prosesnya tidak akan lama dan bisa segera disahkan sehingga program pembangunan BMW yang telah kami susun bisa langsung terlaksana,” jelasnya.

Diki menambahkan dalam program pembangunan yang telah disusun di APBD Murni tahun 2020 ini, banyak yang tidak jadi terlaksana akibat pandemi Covid-19 lalu.

“Sehingga harapan kami apabila DPRD dapat segera mengesahkan di perubahan ini semuanya yang belum sempat terlaksana bisa tercapai di akhir tahun ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tulangbawang ke depan,” pungkasnya. (Armadan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here