oleh

Program Pembagian Gerobak Pedagang Kaki Lima Tulangbawang Terealisasi 100 Persen

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tulangbawang mengutarakan jika program pembagian gerobak dorong khusus pedagang kaki lima Kuliner di pusat perkotaan Menggala, Tulangbawang telah terealisasi seratus persen

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tulangbawang, Hariyanto didampingi Kasi Pemberdayaan dan Fasilitas Usaha Mikro Andi S.T mengatakan jika mulai tahun 2019 ini seluruh pedagang kuliner kaki lima di Tulangbawang akan diberikan bantuan gerobak dorong.

Khususnya bagi masyarakat yang berjualan keliling seperti pedagang kuliner kaki lima dengan menggunakan gerobak dorong yang berada di seputaran pusat perkotaan Menggala Tulangbawang.

Baca Juga  Tulangbawang Minta Millenial Tak Terpengaruh Berita Hoak Pemilu

\”Karena pusat perkotaan daerah kita ini ada di Kecamatan Menggala ini sehingga apapun program khususnya pelayanan terutama bagi para pedagang kuliner kaki lima di pusat kota pasti kita prioritaskan untuk kita berikan bantuan gerobak dorong ini,\” katanya selasa (21/5).

Sebab Andi menerangkan program bantuan pemberian gerobak dorong bagi para pedagang kuliner kaki lima di  Tulangbawang selain merupakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat juga baru pertama kali di realisasikan di tahun ini.

Sehingga Lanjut Andi selain program tersebut di tujukan atau sebagai sasaran adalah para pedagang kuliner keliling yang menggunakan gerobak dorong yang ada di pusat perkotaan Menggala.

Baca Juga  Masyarakat Tuba Dilarang Gelar Hiburan Malam Hari

\”Juga kami tujukan skala prioritas bagi para pedagang kuliner keliling yang gerobaknya sudah tidak layak atau sudah rusak berat dengan tujuan supaya para pedagang tersebut dapat lebih nyaman¬† dalam berjualan juga untuk mensejahterakan para pedagang keliling,\” terangnya.

Sedangkan Andi menjelaskan adapun mengenai secara rinci terkait dengan teknis pelaksanaan dalam Realisasi program bantuan pemberian gerobak dorong bagi para pedagang kuliner tersebut tahun ini belum sepenuhnya diberikan.

Baca Juga  Winarti Pastikan Penuhi Fasilitas Posko Covid-19 Tulangbawang

Mengingat, sambung Andi dalam tahun ini hanya terdapat sebanyak 40 unit saja gerobak dorong bagi para pedagang kuliner kaki lima yang baru disediakan oleh Pemkab setempat.

\”Sebab semuanya bertahap apalagi ini baru kali pertama kami adakan program ini jadi belum sepenuhnya kami berikan bantuan gerobak dorong ini. Tetapi jangan berkecil hati karena di tahun depan program ini akan tetap kami adakan kembali jadi bagi yang belum dapat bisa usulkan pada kami agar bisa dapat bantuan untuk berjualan nantinya,\” tukasnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *