oleh

Program Bedah Rumah 2018 Fokus ke Pedalaman

Tulang Bawang (Netizenku.com): Program bantuan bedah rumah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang direalisasikan tahun 2018, berkat lobian bupati Tuba Hanan A Razak. Ini dibeberkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Tulang Bawang, Meilan Azis.

Dikatakannya, Hanan melobi pusat sejak tahun 2017. Ini lantaran Tuba tidak pernah kebagian bantuan dari pemerintah pusat tersebut. \”Dan alhamdulillah pengajuan dan pendekatan yang dilakukan Pak Bupati Hanan lalu menuai hasil dan mendapatkan respon baik bahkan disetujui pusat melalui kementerian perumahan rakyat RI,\” katanya, Jumat (14/12).

Baca Juga  DPRD Minta Kasatker Hadir Saat Rapat

Program tersebut, dikhususkan Hanan untuk pembangunan Kota Menggala, namun kemudian berdasarkan kebijakan Bupati Winarti akhirnya berubah.

\”Banyak diperuntukan untuk wilayah Kecamatan Menggala karena bahan pertimbangan Bupati Hanan lalu selain Kecamatan Menggala merupakan pusat kota juga masih banyak rumah rumah masyarakat yang harus di bedah karena kondisi yang tidak layak untuk di tempati. Akhirnya hampir 90 persen program bantuan bedah rumah tahun ini direalisasikan di kecamatan dan kampung-kampung pedalaman oleh Bupati Winarti tidak jadi di Kecamatan Menggala,\” bebernya.(armadan)

Baca Juga  Program Bantuan 1000 Laptop Bupati Tuba Dikeluhkan

Komentar