oleh

Potensi Gelombang Tinggi, BMKG Minta Masyarakat Lampung Waspada

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung himbau masyarakat untuk waspada terhadap angin dan gelombang tinggi yang berada di beberapa daerah di Lampung.

Melalui siaran pers pada Selasa (31/7), BMKG mengungkapkan bahwa ada potensi gelombang tinggi mencapai 2 meter yang kemungkinan terjadi di Kabupaten Pesisir Barat dan daerah perairan di barat Lampung.

Baca Juga  Melalui BSMS Pemprov Perbaiki 315 Tidak Layak Huni

Dijelaskannya, secara umum wilayah Lampung diperkirakan akan cerah berawan pada siang hari, serta berpotensi menimbulkan hujan lokal di daerah Way Kanan, Tulangbawang Barat, dan Mesuji. Malam dan dini hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan.

Berdasarkan data BMKG, angin secara umum bertiup dari arah timur hingga selatan, dengan kecepatan antara 03-15 knots atau (5-29 Km/Jam). Jarak Pandang berkisar antara 4-10 km.

Baca Juga  Tiga Ulama Pemersatu Umat Isi Tabliq Akbar di Bandarlampung

Suhu udara secara umum berkisar antara 22,0 derajat C hingga 33,0 derajat C,  kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir barat) berkisar antara 18,0 derajat C sampai 30,0 derajat C.

Sementara itu, kelembaban udara secara umum berkisar antara 50 hingga 91 persen, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 63 hingga 97 persen.(Agis/Rls)

Baca Juga  Anak TK dan SD di Tegal Yoso Belajar Konservasi Lewat Dongeng

Komentar