oleh

Positif Covid-19 dari Palembang Diisolasi di RSUD BNH

Bandarlampung (Netizenku.com): Pelaku perjalanan mudik dan arus balik Idulfitri 1442 H yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Negera Husada (RSUD BNH) Lampung Selatan.

\”Meski dari luar daerah, mereka harus kita isolasi di sini, dan dijaga aparat TNI/Polri,\” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/5).

Baca Juga  Eva Dwiana: Posko Penyekatan berperan cegah klaster baru Covid-19

Data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung pertanggal 18 Mei 2021 di 5 Posko Penyekatan menyebutkan 7 di antara para pelaku perjalanan terkonfirmasi positif Covid-19 dan 793 negatif setelah menjalani pemeriksaan rapid test antigen.

\”Yang positif, orang tanpa gejala, ada dari Palembang dan Jakarta. Yang dari Palembang naik motor masuk Bandarlampung lewat Posko Penyekatan Sukarame,\” ujar Edwin Rusli.

Baca Juga  Pemeriksaan Kesehatan di Posko Penyekatan Mulai 6 Mei

Baca Juga: Tujuh Penumpang Positif Covid-19 dan 380 Kendaraan Putar Balik

Jumlah pelaku perjalanan yang positif Covid-19 untuk Posko Rajabasa (1), Posko Lematang (1), Posko Sukarame (2), Posko Kemiling (0), Posko Panjang (3) orang.

\”Kita bawa ke RSUD BNH semua karena masih bisa menampung tapi kita juga sediakan RS Pendidikan Universitas Lampung,\” kata dia.

Baca Juga  JPO Pasar Tengah Ditutup Sementara

Pemerintah Kota Bandarlampung mendirikan Posko Penyekatan pada 14 April 2021 lalu untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Meski larangan mudik telah berakhir pada Senin (17/5), penjagaan di Posko Penyekatan akan tetap berlangsung hingga 24 Mei 2021. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *