oleh

Polsek Pesisir Tengah Tanam Pohon Penghijauan

Liwa (Netizenku.com): Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, yang merupakan wilayah hukum Polres Lampung Barat, melakukan penanaman pohon berbuah berbagai jenis, di lingkungan Mapolsek setempat, Rabu (8/1).

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Ansori BM Siddik, mengatakan dari 75 bibit yang ditanam semuanya pohon buah-buahan berbagai jenis.

Baca Juga  Jelang Beroperasinya Bandara Taufik Kiemas, Pemkab Pesibar Audiensi dengan Masyarakat

\”Penanaman bibit buah-buahan di lingkungan Mapolsek, selain bertujuan untuk penghijauan, juga apabila nanti berbuah dapat dimanfaatkan bersama masyarakat di lingkungan Mapolsek,\” kata dia.

Kegiatan penghijauan tersebut kata Ansori, juga merupakan atensi pimpinan, juga sebagai wujud Polri peduli lingkungan, karena dengan tanaman yang ada di lingkungan selain akan memperindah, juga berfungsi sebagai resapan, sehingga pada musim hujan,  wilayah hijau terbebas dari musibah banjir.

Baca Juga  Bupati Pesibar Lampung: BKMT Harus Mampu Memberikan Kesejukan

\”Banyak manfaat yang kita dapat dengan penghijauan, seperti buahnya nanti dapat kita manfaatkan bersama, lingkungan semakin indah dan asri, dan yang pasti pohon-pohon tersebut akan menyerap air hujan, dengan harapan lingkungan kita terbebas dari bencana banjir,\” tandasnya, seraya menjelaskan jenis bibit buah-buahan yang ditanam berupa kelengkeng, alpukat, jambu air, jeruk dan rambutan. (Iwan)

Baca Juga  Pesibar akan Bangun RTH dan Taman Kota

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *