oleh

Polres Siap Kirim Satu Bataliyon Kawal TPS

Bandarlampung (Netizenku.com): Sehari jelang Pilgub Lampung, Polresta Bandarlampung hunting TPS guna kelancaran masyarakat dalam memilih di Bandarlampung, Selasa (26/6).

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, mengatakan bahwa patroli TPS dilakukan demi kelancaran hari pencoblosan Rabu (27/6) besok dengan menurunkan satu kompi.

“Yang terpenting pengamanan di TPS, jadi kita kerahkan satu kompi tapi bahkan kita kirim satu bataliyon tergantung nanti situasinya,” katanya.

Baca Juga  Pemprov Sepakati 11 Raperda Inisiatif DPRD

Dirinya juga mengatakan secara gencar akan dilakukan dalam sekala besar dan patroli money politik.

“Kita patroli sekala besar untuk mencegah praktik money politik yang terjadi baik secara tertutup maupun terang-terangan,” paparnya.

Tidak sampai di situ, pengamanan untuk TPS yanh dinilai rawan juga dilakukan dengan teknis menambah petugas.

“Begini teman-teman, itu kan ada polanya ada rawan 1, rawan 2, semakin rawan semakin kita tambah personilnya. Dan diperkuat dengan patroli baik dari Polsek, Polres, brimob , serta TNI sudah siap,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota SatPol-PP Ditetapkan Tersangka, Begini Tanggapan Kasat

Sementara untuk pengamanan KPU, Murbani mengaku belum ada pengetatan atau pengiriman personil. “Kalau KPU belum ada kegiatan, tapi kalau ada kerawanan akan kirim minimal satu peleton, di backup Shabara dan brimob,” tandasnya. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *