oleh

Polres Pesawaran Gelar Binrohtal Bagi Anggota

Pesawaran (Netizenku.com): Kepolisian Resor Pesawaran Polda Lampung melaksanakan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada anggota yang beragama Islam, diisi dengan ceramah agama, pembacaan Surat Yasin dan doa bersama setelah selesai pelaksanaan apel pagi. Kamis (11/08) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan pada satu Minggu sekali tepatnya setiap hari Kamis di Masjid An. Nabawi Polres Pesawaran, diikuti oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza ,Para Pejabat Utama (PJU) serta Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Pesawaran.

Baca Juga  Tanggap, Dendi Tak Mau Dengar Ada Masyarakat Kelaparan di Tengah Pandemi Covid-19

Kasi Humas Polres Pesawaran AKP Darwin, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Pesawaran dan melalui kegiatan ini diharapkan anggota Polres Pesawaran dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

”Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keberhasilan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keberhasilan,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Ngaku Masih Banyak PR

Ditambahkannya, Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Pesawaran, agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri.

“Selain itu, kegiatan Binrohtal juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga diharapkan anggota Polres Pesawaran dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” tutupnya. (soheh/Len)

Baca Juga  Paripurna DPRD Pesawaran Molor Sampai 4 Jam