oleh

PMII Rayon Syariah \’Bergerak Untuk Berbagi\’ di Ramadan 1442 H

Bandarlampung (Netizenku.com): Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam.

Sesuai dengan hal tersebut, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang merupakan organisasi mahasiswa keislaman turut merayakan bulan suci Ramadan 1442 H dengan melakukan Gerakan Untuk Berbagi.

Dalam siaran pers yang diterima Netizenku, Kamis (29/4) malam, selain dalam merayakan bulan suci, gerakan tersebut juga sesuai dengan tujuan PMII yang tercantum dalam Anggaran Dasar (AD PMII) BAB IV pasal 4 yang berbunyi:

Baca Juga  Eva Dwiana: PTM terbatas dengan prokes tunggu PPKM Level 3

“Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, cakap dan bertanggug jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.\”

Oleh sebab itulah Gerakan Untuk Berbagi hadir dalam rangka mewujudkan cita-cita PMII.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, PMII Rayon Syariah juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan juga membagikan masker secara gratis dalam upaya mengurangi penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga  Pemeriksaan Mudik, 2 Sopir Bus Dinyatakan Darah Tinggi

Gerakan Untuk Berbagi dimulai sejak tanggal 23-24 April dan dilanjutkan kembali pada 27 April dengan melakukan penggalangan dana di beberapa titik Kota Bandarlampung.

Setelah penggalangan dana tersebut selesai, dana yang terkumpul di distribusikan pada pembangunan masjid yang dilakukan oleh PWC NU Sukarame.

Harapannya, hasil penggalangan dana tersebut dapat sedikit banyak membantu pembangunan masjid.

Setelah terselenggaranya gerakan tersebut, PMII Rayon Syariah berharap dapat terus memberikan kebermanfaatan bagi sesama seperti yang dimandatkan oleh organisasi itu sendiri.

Baca Juga  Posko Penyekatan Kota Bandarlampung Setop 1.378 Kendaraan

Kegiatan ini sekaligus ingin memberikan pemahaman terhadap anggota dan kader PMII Rayon Syariah agar terus berusaha mewujudkan cita- cita organisasi.

Selain itu, harapan pengurus PMII Rayon Syariah, dalam Gerakan Untuk Berbagi tersebut dapat memberikan refleksi kepada anggota dan kader terhadap realitas objektif di sekitarnya dapat menjadi spirit perjuangan untuk terus belajar dan menempa diri di organisasi. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *