oleh

PKS Perdana Daftar Bacaleg di KPU Provinsi

Bandarlampung (Netizenku.com): Sehari jelang penutupan pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Lampung, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi parpol perdana yang mendaftarkan Bacalegnya di KPU Provinsi Lampung, Senin (16/7) siang.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, didampingi Sekretaris Ade Utami Ibnu beserta jajaran pengurus provinsi dan PKS Muda menyerahkan langsung syarat dukungan ke Kantor KPU Lampung.

Penyerahan daftar caleg PKS, diterima langsung oleh empat komisioner KPU Lampung. Yakni, M Tio Aliansyah, Handi Mulyaningsih, Ahmad Fauzan dan Sholihin.

Baca Juga  Rakhmat Husein Laporkan SMRC dan Charta Politika ke KPU

Dalam kesempatannya, M Tio Aliansyah mengatakan, PKS merupakan partai pertama yang mendaftar bacaleg di KPU Lampung. \”Alhamdulillah hari ini pecah telor. Karena PKS merupakan pendaftar pertama di KPU Provinsi Lampung,\” terang Tio saat menerima daftar nama caleg PKS.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PKS Lampung mengaku sedikit terkejut, karena menjadi pendaftar pertama. \”Ini sedikit surprise (kejutan) buat kita, saya kira sudah ada dua atau tiga partai yang telah mendaftar,\” kata Mufti.

Baca Juga  Berikut Susunan Pengurus PKS Bandarlampung Periode 2020-2025

Dia menjelaskan, kehadirannya di KPU Provinsi Lampung untuk menyerahkan daftar caleg PKS, sebanyak 85 orang. Untuk kuota perempuan, dia mengatakan, lebih dari yang ditentukan. Yakni, 34,1 persen dari jumlah bacaleg yang ada.

\”Ada 85 nama yang kami serahkan. Alhamdulillah untuk kuota perempuan, bukan cuma memenuhi tetapi melebihi batas minimal yang ditetapkan,\” ucapnya.

Mufti juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya pihaknya telah berkomitmen dan menuliskan fakta integritas untuk semua Bacaleg bebas dari narkoba atau tidak sesuatu hal yang dilarang oleh negara.

Baca Juga  Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila, Mirza Imbau Pemuda Tidak Melupakan Sejarah Perjuangan Bangsa

\”Mudah-mudahan 85 orang ini tidak terlibat atau bahkan dekat dengan narkoba maupun indikasi korupsi,\” ucapnya.

Ia berharap, DPW PKS Lampung bisa menambah 50 persen kursi anggota di DPRD Provinsi Lampung pada pileg 2019 ini. \”Tahun 2014 lalu, kita mendapat 8 kursi. Tentu saja kita ingin lebih baik dengan meraih 12 kursi dari 85 kursi anggota DPRD Provinsi Lampung,\” pungkasnya. (Rio)

Komentar