oleh

PKPI dan PBB Lamtim Dipastikan Absen di Pileg

Lampung Timur (Netizenku.com): Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Lampung Timur dipastikan hanya menjadi penonton saja di Pileg 2019 mendatang.

Pasalnya, kedua parpol ini tidak mendaftar Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, kemarin.

Komisioner KPU Lamtim, Muhammad Teguh mengatakan, semenjak dibukanya pendaftaran Bacaleg hingga pada hari penutupan pendaftaran, terdapat dua partai politik yang tidak mendaftarkan Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Baca Juga  Terungkap! Dugaan Pelanggaran TSM Dilaporkan Usai Penghitungan Suara di TPS

\”Sampai pada pukul 24.00 tadi malam, kami telah menerima pendaftaran bacaleg dari partai politik yang ada di kabupaten Lampung Timur sebayak 508 Bacaleg yang tersebar di tujuh dapil yang ada. Semua berkasnya pendaftaran ini akan kita koreksi dan apa saja yang telah memenuhi syarat,\” ujarnya, Rabu (18/7).

Untuk pencalonan itu, kata dia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi misalnya, syarat kesehatan dari rumah sakit dan rekomendasi dari rumah sakit jiwa serta membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). (Nainggolan)

Baca Juga  Pemilu Serentak 2024 Dikhawatirkan Mengulang Tragedi 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *